Health

Wajah Bisa Gambarkan Masalah Kesehatan Anda, Perhatikan Sekarang!

Suara.com – Wajah satu-satunya bagian tubuh yang terlihat jelas dan dirawat setiap hari. Semua orang pasti sangat memperhatikan wajahnya sebagai hal pertama yang akan dilihat oleh orang lain.

Tapi, banyak orang mungkin kurang sadar bahwa wajah bisa menggambarkan kondisi tubuh. Bila Anda sedang sakit, sedih atau depresi, wajah akan terlihat sangat kelelahan.

Berikut ini dilansir dari Times of India, beberapa masalah kesehatan yang bisa dilihat dari wajah.

1. Wajah dan mata kuning

Wajah dan mata kuning merupakan gejala penyakit kuning akut. Kondisi ini terjadi karena akumulasi banyak produk limbah dalam tubuh dan pecahnya sel darah merah.

Banyak masalah kesehatan serius lainnya bisa disertai dengan penyakit kuning, seperti infeksi virus hepatitis, mononucleosis, gangguan hati, kandung empedu, pancreas atau sirosis hati.

Ilustrasi penyakit kuning. (dok. Envato elements)
Ilustrasi penyakit kuning. (dok. Envato elements)

2. Rambut wajah rontok

Kerontokan rambut di area wajah, bulu mata dan alis bisa menjadi indikasi alopecia areata. Karena, sistem kekebalan menargetkan folikel rambut sehingga menyebabkan kerontokan rambut pada wajah.

3. Mata bengkak

Umumnya, cairan di sekitar bawah mata bisa menyebabkan mata terlihat sedikit bengkak. Tapi, mata bengkak juga disebabkan oleh kurang tidur, asupan garam berlebih, perubahan hormonal, iklim panas dan lembab, otot melemah, reaksi alergi, sabun dan wewangian.



Selengkapnya suara.com

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close