Health

Virus Corona Varian Delta Melonjak, Dokter Ini Sarankan Pakai Masker Dalam Ruangan

Suara.com – Seorang dokter ruang gawat darurat di Denver telah meminta aturan masker dalam ruangan untuk diterapkan kembali. Ia mengatakan penting untuk mengubah pendekatan seiring dengan peningkatkan virus corona varian delta.

“Ketika mutasi baru keluar yang lebih menular, kita harus mengubah pendekatan kita untuk menjaga semua orang tetap aman, dan saya pikir itu sulit bagi orang untuk kadang-kadang perut,” kata Dr. Comilla Sasson dilansir dari NY Post.

Sasson mengatakan bahwa saat ini kasus meningkat drastis dengan varian delta mendominasi.

Ilustrasi virus corona, covid-19. (Pexels/@Anna Nandhu Kumar)
Ilustrasi virus corona, covid-19. (Pexels/@Anna Nandhu Kumar)

“Saya pikir mungkin sudah waktunya untuk mulai berpikir untuk mengenakan kembali masker kita, terutama di dalam ruangan di mana kita tahu bahwa ventilasinya tidak selalu baik,” kata Sasson kepada outlet tersebut.

Dilansir dari NY Post, sekitar 97 persen rawat inap karena virus itu terjadi di antara orang-orang yang tidak divaksinasi, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit.

Tetapi Sassoon menekankan bahwa aturan masker untuk orang yang divaksinasi juga penting karena mereka juga dapat menjadi sakit dengan kasus yang lebih ringan dan tanpa sadar menyebarkan virus.

“Apa yang kami pelajari sekarang dan ketika kami mulai melihat di seluruh AS adalah bahwa kami mengalami kasus terobosan ini, yang pada dasarnya adalah orang yang telah divaksinasi yang sekarang telah terinfeksi COVID-19,” kata Sasson.

Ahli Bedah Umum AS Dr. Vivek Murthy mengatakan dia percaya bahwa pemerintah daerah di seluruh Amerika Serikat mungkin mulai menerapkan kembali persyaratan penggunaan masker  dalam ruangan untuk memerangi lonjakan yang disebabkan oleh varian Delta.

“Di daerah di mana jumlah orang yang divaksinasi rendah, di mana kasus meningkat, sangat masuk akal bagi kabupaten untuk mengambil lebih banyak tindakan mitigasi, seperti aturan masker yang keluar dari LA Dan saya mengantisipasi itu akan terjadi di bagian lain negara ini,” Murthy mengatakan di ABC “This Week” pada hari Minggu.



Selengkapnya suara.com

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close