Sport

Usai Menangi Wimbledon 2021, Ashleigh Barty Bidik Emas di Olimpiade

Suara.com – Juara Wimbledon 2021, Ashleigh Barty menetapkan target baru meraih medali emas Olimpiade 2020 Tokyo setelah petenis Australia itu sukses merebut gelar Grand Slam keduanya di All England Club akhir pekan lalu.

Petenis putri nomor satu dunia itu mengalahkan Karolina Pliskova 6-3 6-7(4) 6-3 di final, Sabtu.

Barty mengikuti jejak petenis Australia yang juga merupakan idolanya, Evonne Goolagong, yang menang di turnamen lapangan rumput utama itu pada 1971.

Barty pun kini bersiap untuk Olimpiade Tokyo, yang akan digelar pada 23 Juli-8 Agustus, dengan memasang target untuk bergabung bersama Steffi Graf (1988) dan Venus (2000) serta Serena Williams (2012) sebagai perempuan yang memenangi Wimbledon sekaligus emas Olimpide pada tahun yang sama.

“Mewakili Australia di Olimpiade akan menjadi pengalaman yang luar biasa dan penting selama periode berikutnya untuk merayakan fakta bahwa kami telah mencapai sesuatu yang sangat istimewa di Wimbledon,” kata Barty dikutip dari Reuters.

“Saya memiliki banyak target lain, mimpi yang ada dalam pikiran saya dan dalam tim saya, dan kami pasti akan mengatur ulang dalam beberapa hari ke depan… menikmati waktu bersama dan kemudian kami pergi lagi ke Olimpiade,” sambung petenis berusia 25 tahun tersebut.

Juara French Open 2019 itu mengatakan sebuah keajaiban bagi dirinya bahkan untuk memiliki kesempatan bermain di Wimbledon setelah cedera pinggul yang memaksanya untuk berhenti di babak kedua Roland Garros.

“Dalam enam pekan terakhir saya banyak menangis. Sebagian besar karena patah hati di Prancis dan sekarang, melalui rasa suka cita dan kebahagiaan dan betapa semuanya telah berubah,” tutur Barty.

“Kami mengatakan bahwa dari Prancis akan ada hikmahnya, dan kami telah menemukannya,” pungkasnya.

[Antara]



Selengkapnya suara.com

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close