Sport

Tidak Fit, Jordan/Melati Kalah pada Simulasi Olimpiade Tokyo

Suara.com – Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti kalah melawan Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari pada Simulasi Olimpiade Tokyo 2020 yang dilaksanakan di Pelatnas PBSI, Ciapayung, Kamis.

Simulasi berakhir dengan skor 23-25, 13-21. Jordan mengaku sedang tidak fit ketika memasuki lapangan, karena sebelumnya ia mengikuti latihan sangat intens sehingga merasakan sakit di area bokong sebelah kiri.

“Sebenarnya dari sebelum pertandingan saya sudah merasakan sakit. Mungkin efek dari latihan yang sedang sangat intens,” ujar Jordan dikutip Antara dari Youtube resmi Badminton Indonesia, Kamis (17/6/2021).

“Tadi saya coba pakai main, tetapi memang tidak bisa maksimal karena takut juga tambah parah. Ini harusnya bisa sembuh dalam waktu cepat sih, tidak terlalu serius lah,” lanjutnya.

Melati pun mengakui kondisi Jordan memang dalam keadaan tidak sehat, sehingga permainan pada simulasi tidak maksimal.

“Saya sendiri mainnya sudah enak tadi, tapi karena Jordan tidak bisa 100 persen, jadinya kami belum bisa maksimal juga. Masih ada waktu untuk terus berlatih, kami akan fokus ke sana,” ujar Melati.

Jordan menuturkan bahwa dirinya sudah menemukan pola permainan bersama melati, walaupun masih ada yang harus diperbaiki.

“Untuk permulaan tadi secara pola sudah oke lah, tapi kami masih harus banyak latihan lagi,” tambah Jordan.

Di samping itu kemenangan Rinov/Pitha tidak membuat mereka puas, mengingat pertandingan tersebut hanya simulasi dan memang kondisi Jordan memang tidak sehat.

“Alhamdulillah senang, tapi kami tidak boleh terlalu puas juga. Ini hanya simulasi dan tadi Bang Ucok (Praveen Jordan) tidak fit,” ujar Rinov.



Selengkapnya suara.com

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close