Thomas Luthi Putuskan Akhiri Karier sebagai Pebalap Profesional

Thomas Luthi Putuskan Akhiri Karir selaku Pebalap Profesional – reverasite

Posted on

Reverasite.com – Kampiun mayapada 2005 sejak kelas 125cc Thomas Luthi di Kamis (19/8/2021) mengumumkan mau pensiun selaku pebalap profesional pada pengujung musim 2021.

Pebalap veteran seumpama Swiss itu kala ini menghadapi musim terakhirnya pada Moto2 membela tim Pertamina Mandalika SAG.

“Misal yg bisajadi sudah Kamu dengar, ini mau untuk menjadi musim terakhir ane selaku pebalap kejuaraan mayapada Moto2,” tulis Luthi pada membandel Instagramnya.

“Paddock MotoGP sudah untuk menjadi rumah kedua ane semasa 19 tahun sekarang, bersama ane lebih sejak senang maka ane mau tetap pada sini buat sejumlah tahun lagi, mengalami tantangan aktual.”

Tahun muka Luthi mau mendapat kesibukan barus selaku game director Prustel GP, bertugas dan Florian Prustel buat menunjang membina calon-calon bintang sejak Jerman, Swiss bersama sekitarnya.

Dia pun mau untuk menjadi manajer aktual pebalap Swiss Noah Dettwiler, yg kala ini membalap pada kejuaraan mayapada junior Moto3.

Berlandaskan catatan laman formal MotoGP, Luthi sudah mengantongi 311 get started Grand Prix di dalam 20 musim kariernya, tidak benar 1 yg terbanyak sehabis Valentino Rossi, Loris Capirossi, bersama Andrea Dovizioso.

See also  Johann Zarco Puncaki FP1 MotoGP Austria, Rekor pada Purple Bull Ring Pecah Lagi - reverasite

Luthi menghadapi 1 musim penuh pertamanya pada kejuaraan mayapada ialah di 2003 dan 1 podium pada Catalunya, membedakan di 2004 dirinya didera badai cedera bersama finis peringkat ke-25 pada klasemen.

Di 2005 dirinya bangun dan memenangi 4 balapan bersama mengklaim 8 podium buat merebut titel kelas 125cc.

Luthi naik kelas ke 250cc di 2007 bersama tetap berkompetisi pada kelas intermediate yg berganti nama untuk menjadi Moto2 di 2010, pada mana dirinya finis keempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *