Health

Terlalu Banyak WFH Bisa Pengaruhi Kesuburan? Ini Penjelasan Ahli

Suara.com – WFH alias work from home ternyata berdampak pada kesuburan Anda loh! Simak penjelasan dari para ahli berikut ini.

Dengan orang-orang yang duduk di rumah bekerja tanpa henti selama berjam-jam, ada beberapa implikasi kesehatan yang terlibat. Masalah kesehatan ini perlu ditangani untuk menghindari komplikasi kesehatan lebih lanjut.

Sementara stres karena beban kerja yang berlebihan mungkin tidak secara langsung menyebabkan kemandulan, tetapi WFH dapat memengaruhi gaya hidup Anda yang dapat memengaruhi peluang Anda untuk hamil.

Untuk menghilangkan perasaan kewalahan atau kelelahan dengan begitu banyak stres karena bekerja dari rumah, disarankan untuk mencari bantuan untuk menghilangkan stres.

Terapi mungkin tidak secara langsung membantu untuk hamil, tetapi dapat menurunkan tingkat stres Anda, memungkinkan Anda untuk membuat pilihan gaya hidup sehat yang, pada gilirannya, secara positif mempengaruhi kesehatan reproduksi dan kesuburan Anda.

Ilustrasi Work From Home. (Pexels/Lisa)
Ilustrasi Work From Home. (Pexels/Lisa)

Apakah bekerja dari rumah memperburuk kesehatan reproduksi kita?

Dilansir melalui Pinkvilla, karena jam kerja yang panjang dari rumah, orang terkurung di empat dinding yang dapat menyebabkan kekurangan vitamin D dalam tubuh. Kekurangan vitamin D telah dikaitkan dengan banyak masalah kesuburan.

Bekerja dari rumah telah membuat orang menjadi sangat lesu, kusam, dan kurangnya gerakan yang dapat menyebabkan kenaikan berat badan.

Ini bisa menjadi masalah jika seseorang ingin hamil dan dengan bertambahnya berat badan, menjadi sulit bagi wanita untuk melahirkan anak, dan kualitas, kuantitas, dan motilitas sperma pada pria juga berkurang.

Bekerja dari rumah tidak hanya berdampak pada mata, tetapi juga meningkatkan stres dan kecemasan untuk menyelesaikan pekerjaan yang ada. Bertentangan dengan kepercayaan orang-orang, rahim tidak mengontrol siklus haid dan kesuburan, tetapi otak yang melakukannya.



Selengkapnya suara.com

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close