Sport

Tenggelam di Balik Bayangan Fabio Quartararo, Begini Reaksi Maverick Vinales

Suara.com – Performa angin-anginan Maverick Vinales selama melakoni MotoGP tahun ini bak langit dan bumi jika dibandingkan dengan rekan setimnya, Fabio Quartararo.

Cuma sekali jadi juara saat balapan di Qatar, pembalap Yamaha ini kerap gagal masuk podium di seri-seri balapan berikutnya.

Kepala kru tim balapnya pun sempat diganti. Namun dengan performa yang tak kunjung menjanjikan, eks pembalap Suzuki ini pun angkat bicara.

Dilansir dari GP One, Vinales mengatakan bahwa dirinya harus tetap optimis, khususnya jelang balapan di Sirkuit Sachsenring.

“Kami harus optimis, saya tak boleh tercecer lebih dari ini, jadi saya harus meningkatkan performa,” ucapnya.

Pebalap tim Monster Energy Yamaha MotoGP Maverick Vinales menjalani Grand Prix Qatar di Sirkuit Internasional Losail. (28/3/2021) (AFP/Karim Jaafar)
Pebalap tim Monster Energy Yamaha MotoGP Maverick Vinales menjalani Grand Prix Qatar di Sirkuit Internasional Losail. (28/3/2021) (AFP/Karim Jaafar)

“Saya berteman baik dengan kepala kru baru, tak ada yang bilang bahwa pergantian kru ini membuat performa saya makin buruk. Yamaha memutuskan untuk memuat perubahan dan mencoba tampil lebih baik, jika kami tak sukses di ini, kami akan mencoba di Assen,” lanjutnya.

Walaupun panen kritik, Vinales mengungkap bahwa dirinya tak merasa mendapat tekanan.

“Sulit untuk memahami apa yang terjadi, saya tak dalam kondisi tertekan, saya punya kecepatan bagus dan mungkin saya akan memperbaiki posisi di paruh kedua balapan nanti,” pungkas pembalap yang bakal memulai MotoGP Jerman dari posisi 21 ini.



Selengkapnya suara.com

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close