Sport

Tantang Satria Muda di Semifinal, West Bandits Solo Tak Gentar

Suara.com – West Bandits Solo tak gentar meski harus berhadapan dengan Satria Muda Pertamina Jakarta dalam laga semifinal play-off IBL 2021. Mereka justru amat bersemangat.

Menurut pelatih West Bandits, Raoul Miguel Hadinoto, laga menghadapi Satria Muda yang merupakan pemilik 10 gelar juara kompetisi bola basket kasta tertinggi Tanah Air, adalah sebuah tantangan besar.

Namun alih-alih takut, pertandingan itu dipandang sebagai kesempatan West Bandits yang merupakan tim pendatang baru di IBL 2021 untuk mengetahui sejauh mana kekuatan mereka.

“Semi final akan sangat menarik. Kami ingin tahu sejauh mana bisa melangkah,” kata Ebos, sapaan akrab Raoul dikutip dari laman resmi IBL, Rabu (26/5/2021).

West Bandits mencetak sejarah untuk lolos ke semifinal dalam penampilan perdananya di kompetisi IBL dengan mengalahkan Prawira Bandung 2-1.

Di game pertama, West Bandits kalah 85-68 dari Prawira, sebelum menang 79-69 di game kedua, dan melakoni comeback spektakuler dengan menghajar lawannya 80-70 di game ketiga, Selasa (25/5/2021) malam WIB.

“Kuncinya adalah disiplin pada game plan dan konsisten dalam bermain. Ada beberapa kesalahan tetapi anak-anak bisa kembali konsisten,” tutur Ebos soal penampilan West Bandits di game ketiga.

Rookie-rookie West Bandits seperti Patrick Nikolas, Habib Tito Aji dan Rio Disi berkontribusi cukup besar dalam seri ini. Hal itu memang direncanakan oleh Ebos.

“Sejak setelah bubble fase pertama, kami memang mencoba mengandalkan dan memberi kepercayaan pada para rookie,” katanya.

Laga pertama semifinal play-off IBL antara West Bandits vs Satria Muda dijadwalkan berlangsung pada Jumat (28/5/2021) sore WIB. Seperti perempat final, semifinal IBL 2021 juga menggunakan format best-of-three atau tiga game.



Selengkapnya suara.com

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close