Program Bangga Buatan Indonesia Jadi Panggung Bagi Produk Lokal untuk Bersaing

Program Bangga Produk Indonesia Oleh karena itu Anjung Untuk Komoditas Lokal bagi Bersaing – reverasite

Posted on

Reverasite.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerangkan, ekspansi akses pasar buat produk-produk di dalam negri jadi perhatian serius pemerintah. Oleh karena itu pemerintah meluncurkan program “Bangga Produk Indonesia” bagi memberi anjung buat produk-produk lokal.

Hal tersebut dikatakan Jokowi di dalam Pidato Kenegaraan di dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, pada Gedung MPR/DPR, Senin (16/8/2021).

“Program Bangga Produk Indonesia kemudian kami gencarkan, seraya menaikkan upaya saing ciptaan lokal di dalam kompetisi dunia,” kata Jokowi di dalam sambutannnya.

Kecuali itu, pemerintah pun kemudian mendorong pengembangan ekosistem ekonomi virtual bagi menaikkan produktivitas orang, terutama buat pelaku UMKM.

“Digitalisasi UMKM yg masuk ke pelaksanaan penjualan elektronik bersama lokapasar jumlahnya kemudian bertambah,” katanya.

Sampai Agustus tahun ini, kata Jokowi telah lebih sedari 14 juta UMKM ataupun 22 persen sedari overall UMKM yg telah bergabung bersama pelaksanaan penjualan elektronik.

Partisipasi di dalam ekonomi virtual ini sangat berarti lantaran potensinya yg sangat gede bersama mempermudah UMKM bagi masuk ke rantai pasok dunia.

See also  Mentan Sebut Petani Mewujudkan Pahlawan Bangsa - reverasite

Tahun 2020, nilai transaksi penjualan virtual Indonesia mencapai lebih sedari Rp253 triliun. Nilai ini diperkirakan bakal meningkat jadi Rp330,7 triliun pada tahun 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *