Profil Syuci Indriani, Atlet yang Buktikan Tunagrahita Bukan Halangan untuk Berprestasi

Profil Syuci Indriani, Atlit yg Buktikan Tunagrahita Bukan Halangan bagi Berprestasi – reverasite

Posted on

Reverasite.com – Syuci Indriani untuk menjadi 1 semenjak 2 wakil Indonesia yg mau berkompetisi di cabang olahraga mereka renang pada Paralimpiade Tokyo 2020 yg dijadwalkan bergulir 24 Agustus sampai serta 5 September 2021.

Syuci membuktikan maka tunagrahita tidak untuk menjadi penghalang bagi berprestasi. Tidak belaka pada stage nasional, kiprahnya pula sudah mendunia.

Kendati, sebelumnya dirinya sempat tampil mewakili Indonesia pada Paralimpiade Rio de Janeiro, Brazil 2016. Waktu itu, dirinya anyar berusia 15 tahun.

Atlit mereka renang Indonesia Syuci Indriani berfoto usai menerima medali perunggu di babak ultimate putri 200m gaya leluasa S14 mereka renang Asian Mereka Video games 2018 pada Aquatic Middle, Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (7/10). [Antara/Rivan Awal Lingga]

Syuci mengenal olahraga renang di usia 6 tahun. Berlandaskan laman Komite Paralimpiade Internasional (IPC), di 2017, dirinya mengasah kemampuannya serta bergabung pada Belibis Swimming Membership yg bermarkas pada Pekanbaru.

Di 2012, masa Pekanbaru untuk menjadi tuan rumah Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas), Syuci juga dari unjuk gigi serta mengantongi 3 medali emas.

Mulai itu, koleksi medali Syuci lalu bertambah, terhitung masa dirinya mempertahankan pencapaiannya pada Peparpas 2016 yg bergulir pada Bandung.

Mulai taraf daerah, dirinya selanjutnya bergabung serta pelatnas NPC Indonesia. Sedari itu juga, Syuci oleh karena itu andalan Merah Putih pada berbagai kompetisi mayapada.

See also  Anthony Ginting Ingin Bantu Indonesia Akhiri Puasa Gelar pada Piala Thomas 2020 - reverasite

Inklusif pada Paralimpiade Rio de Janeiro, Brazil, di 2016. Walau sedang belia, Syuci sudah menikmati ketatnya persaingan pada stage mayapada.

Di dalam debutnya pada pesta olahraga terbesar pada mayapada bagi atlit disabiltas tersebut, Syuci turun pada 3 nomer, ialah 200 meter gaya leluasa S14, 100 meter gaya dada SB14 beserta 200 meter gaya ganti perorangan SM14.

Bagi 2 nomer terakhir yg disebutkan pada atas, Syuci mampu menembus hingga babak ultimate. Sayang, dirinya finis pada urutan 8 bagi gaya dada SB14 beserta berada pada urutan 7 bagi gaya ganti perorangan SM14.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *