Health

Prediksi Menkes Budi Tentang Perubahan yang Terjadi Bila Pandemi Covid-19 Berakhir

Suara.com – Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin mengungkap adanya beberapa perubahan yang akan terjadi saat pandemi Covid-19 berakhir.

Salah satunya adalah perubahan pola belajar masyarakat Indonesia yang tidak melulu harus dilakukan tatap muka.

“Kegiatan belajar secara daring akan jadi suatu kebiasaan baru yang akan kita lakukan di masa yang akan datang. Sebagai metode alternatif pembelajaran formal maupun non formal,” ujar Menkes Budi dalam sambutan di acara Akademi Edukreator, Rabu (14/7/2021) lalu.

Menkes Budi mengatakan, pembelajaran jarak jauh (PJJ) dilakukan guna membatasi penyebaran infeksi Covid-19 dan juga sebagai bagian dari hak anak untuk sehat dan terhindar dari penyakit.

Meski begitu, Menkes Budi juga meyakini ada banyak hal positif yang bisa diambil dari pandemi terkait pendidikan, salah satunya waktu untuk belajar jadi lebih fleksibel dan pelajar maupun pengajar jadi lebih mampu mengatur waktu.

“Memungkinkan keseimbangan bekerja dan belajar lebih baik, serta mengajarkan keterampilan manajemen waktu, dan mendorong pemanfaatan teknologi informasi secara optimal,” imbuhnya.

Ia juga berharap para siswa yang belajar dari rumah jadi lebih kreatif, termasuk di antaranya menjadi konten kreator yang bisa membuat konten edukasi seputar kesehatan.

“Saya berharap nantinya akan ada lebih banyak edukasi kesehatan yang dihasilkan dengan lebih kreatif, menarik dan aktual dalam rangka memberikan memberikan pemahaman kesehatan secara utuh kepada masyarakat,” pungkas Menkes Budi.



Selengkapnya suara.com

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close