Health

Pola Makan Sehat Lindungi Tubuh dari Virus Corona Covid-19, Ini Daftar Menunya

Suara.com – Sebuah Penelitian terbaru menemukan pola makan yang bisa menurunkan risiko seseorang tertular virus corona Covid-19 dan terinfeksi parah ketika tertular.

Para peneliti yang dipimpin oleh King’s College London, menemukan bahwa pola makan sehat dikaitkan dengan risiko terinfeksi virus corona Covid-19 yang lebih rendah.

Mereka mengatakan pola makan dengan konsumsi makanan yang berkualitas baik bisa membantu meningkatkan kesehatan usus. Pada akhirnya, hal ini akan membantu meningkatkan kekebalan dan melindungi kita dari serangan virus corona Covid-19.

Studi ini menemukan orang yang mengonsumsi makanan berkualitas tinggi sekitar 10 persen lebih kecil risikonya mengembangkan virus corona Covid-19 dibandingkan orang yang konsumsi makanan berkualitas rendah.

Selain itu, mereka juga 40 persen lebih kecil risikonya untuk menderita parah ketika tertular dan terinfeksi virus corona Covid-19. Sehingga, ini bisa menjadi cara menekan kasus rawat inap Akibat Covid-19.

Ilustrasi virus corona Covid-19, masker bedah (Pixabay/Coyot)
Ilustrasi virus corona Covid-19 (Pixabay/Coyot)

Studi ini mencari data soal hubungan pola makan dengan virus corona Covid-19 melalui aplikasi ZOE Covid Symptom Study yang melibatkan 600 ribu orang Inggris dan Amerika.

Melalui aplikasi tersebut, para contributor mengisi survei tentang makanan yang mereka konsumsi sebelum dan sesudah pandemi virus corona Covid-19. Berdasarkan data dari 600 ribu pengguna aplikasi, hampir 32 ribu yang tertular virus corona Covid-19.

Para peneliti pun mengukur risiko seseorang terinfeksi virus corona dari pola makan yang dijalani. Sementara itu, penelitian lain yang diterbitkan pada bulan Juni 2021 menemukan bahwa minum secangkir kopi setiap hari bisa melindungi diri dari virus corona Covid-19.

Menurut peneliti, minum kopi berkaitan dengan risiko terinfeksi virus corona yang lebih rendah karena memiliki senyawa antioksidan dan antiinflamasi. Kedua senyawa alami itu memediasi risiko pengembangan gejala virus corona.

Sedangkan dalam survei melalui studi ZOE, peneliti mengelompokkan makanan dalam 2 cara. Satu metode memiliki skor antara 14 (diet buruk) dan 70 (diet baik). Lalu metode lainnya memiliki rentang antara 5 (diet buruk) dan 15 (diet baik).



Selengkapnya suara.com

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close