Sport

Play-off NBA: Rebut Game Ketiga, Lakers Memimpin 2-1 atas Suns

Suara.com – Tuan rumah Los Angeles Lakers mengalahkan Phoenix Suns dengan skor 109-95, Jumat (28/5/2021) WIB, dan memimpin 2-1 pada game ketiga putaran pertama babak play-off NBA.

Sekitar 7.500 penggemar hadir di Staples Center saat Los Angeles menjadi tuan rumah pertandingan play-off Lakers untuk pertama kalinya sejak 2013.

Anthony Davis memimpin Lakers dengan 34 poin dan 11 rebound. LeBron James menyumbang 21 poin, sembilan assist dan enam rebound. Dennis Schroder menambahkan 20 poin dan empat assist.

Deandre Ayton memimpin Suns dengan 22 poin. Devin Booker menambah 19 poin dan Cameron Payne menyumbang 15 poin.

Lakers membuka babak kedua dengan keunggulan 16-6 dan mengambil kendali permainan. Los Angeles memimpin 13 poin dengan waktu tersisa enam menit pada kuarter ketiga dan mempertahankan keunggulan 76-63 pada akhir kuarter ketiga.

Los Angeles memperpanjang keunggulan itu menjadi 21 poin dengan sisa waktu 7:24 melalui lay-in James, yang seketika membuat penonton berdiri dan takjub.

Namun Suns tidak mau kalah begitu saja. Mereka memotong keunggulan LA menjadi delapan poin dengan sisa waktu 2:47 melalui lemparan tiga angka Jae Crowder. Tapi mereka tidak mampu mengejar Lakers lebih jauh.

Booker dikeluarkan dari permainan karena mendorong Schroder ke tanah saat menggiring bola di sisa waktu 35 detik. Crowder mengikuti Booker ke ruang ganti ketika dia menerima sanksi atas pelanggaran teknis tersebut.

Lakers menahan 42,7 persen tembakan dari Phoenix. Selain itu, Los Angeles juga memegang keunggulan rebound 51-35.

Suns memimpin 28-27 setelah kuarter pertama, tetapi Lakers mengambil alih pada kuarter kedua dan membuka keunggulan 43-40 pada babak pertama.



Selengkapnya suara.com

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close