Health

Penting! 5 Cara Mencegah Penyakit Diabetes di Usia Muda

Suara.com – Penyakit diabetes merupakan salah satu penyakit kronis yang rentan dialami oleh lansia. Padahal, ada loh cara mencegah penyakit ini sejak muda.

Penyakit diabetes bisa menghantui Anda jika Anda tidak memperhatikan asupan makanan atau minuman yang Anda konsumsi. Apalagi Diabetes sampai saat ini masih menjadi penyakit yang diderita yang angkanya cukup tinggi di Indonesia.

Meskipun orang tua berada pada risiko lebih tinggi terkena diabetes, anak-anak dan dewasa muda juga bisa menjadi mangsa kondisi ini. Faktanya, ada beberapa hal tentang diabetes yang masih banyak yang belum disadari.

Dilansir melalui Asiaone, berikut adalah lima cara untuk mencegah timbulnya kondisi kronis ini.

1. Perhatikan piring Anda

Diet seimbang adalah pertahanan pertama melawan diabetes.

Mengurangi gula dan biji-bijian olahan seperti nasi putih menjaga kadar gula darah Anda dalam kisaran yang lebih sehat, menurunkan peluang Anda terkena diabetes.

2. Berolahraga secara teratur

Berolahraga secara teratur meningkatkan metabolisme Anda, yang pada gilirannya membantu menurunkan kadar gula darah Anda.

Rata-rata, orang dewasa biasa harus melakukan 150 menit latihan aerobik intensitas sedang setiap minggu. Contoh kegiatan tersebut termasuk jalan cepat atau bersepeda santai.



Selengkapnya suara.com

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close