Penjelajah NASA Temukan Batuan Asin, Potensi Ungkap Iklim Kuno di Planet Mars

Penjelajah NASA Temukan Batuan Asin, Potensi Ungkap Iklim Antik pada Planet Mars – reverasite

Posted on

Reverasite.com – Rover Interest NASA yg mendarat pada Kaldera Gale, Mars, di Agustus 2012 anyar pun tiba pada wilayah yg dipenuhi batuan asin bersama dipercaya bisa menjelaskan sejarah iklim Planet Merah.

Interest dikirim ke Mars bagi menilai potensi saat terus planet tersebut bersama memandang apa Mars telah menampung kehidupan umpama Bumi.

Robotic seukuran mobil itu sebelumnya berhasil menemukan bukti karena itu Kaldera Gale menguasai sistim danau bersama sungai yg bisa dihuni miliaran tahun terus.

Di September 2014, Interest mencapai dasar Gunung Sharp yg menjulang 8 kilometer bermula sentral Gale. Semenjak tatkala itu, penjelajah mendaki kaki Gunung Sharp bersama menganalisis poly lapisan batu bagi memburu petunjuk berhubungan dengan bagaimana atau juga kapan danau Gale mengering.

Robotic Interest tatkala melancarkan penjelajahan pada Planet Mars.[NASA]

Sekarang, Interest memasuki wilayah pada mana bebatuan dipenuhi dan mineral asin yg disebut sulfat.

“Mineral ini bisa terbentuk di dalam kondisi yg lebih kering, untuk menjadi kita fikir lahan ini entah menunjukkan terhadap kami bagaimana iklim Mars antik berubah,” kata Abigail Fraeman, wakil intelektual proyek Interest bermula Jet Propulsion Laboratory NASA, umpama dikutip bermula Area.com di Jumat (20/8/2021).

See also  Beda bersama Individu Dewasa, Ini 2 Kenyataan Konvensional Lengthy Covid-19 di Anak - reverasite

Sampai tatkala ini, Interest sudah melancarkan perjalanan sejauh 26 kilometer pada Mars bersama mendaki setinggi 400 meter pada atas tempat pendaratannya pada lantai Gale.

Penjelajah baru-baru ini pun mengebor sampel batuan ke-32, mengumpulkan barang yg bisa menunjang mereka pakar lebih memahami peralihan antik bermula permukaan basah untuk menjadi kering pada Planet Merah.

Fraeman menambahkan karena itu Interest berkarya di dalam keadaan bagus, biarpun usianya nisbi lanjut. Sumber tenaga nuklir robotic beroda 6 itu dirancang bagi bertahan minimum 14 tahun, sampai-sampai Interest bisa lalu mendaki Gunung Sharp.

Interest bukan satu-satunya robotic yg menjelajahi permukaan Mars. NASA pun mengirim pendarat InSight yg sudah merekam gempa Mars mulai Nopember 2018 bersama penjelajah terbaru Perseverance yg mendarat pada Kaldera Jezero.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *