Health

Penis Laki-laki ini Membusuk dan Nyaris Putus Usai Diikat Dengan Karet Gelang

Suara.com – Penis seorang laki-laki nyarits putus setelah ia mengikatnya dengan karet gelang. Ia mengikat alat kelaminnya dengan karet gelang hingga penis itu mulai membusuk.

Kasus ini terjadi di Illionis, Amerika Serikat. Laki-laki itu juga disebut mengalami demensia.

“Untungnya kasus pencekikan seperti ini jarang terjadi,” kata Dr. Fardod O’Kelly, ahli bedah urologi di Rumah Sakit Beacon di Dublin, Irlandia, dikutip dair New York Psot.

Kasus ini juga dilaporkan dalam jurnal medis Urology Case Reports.

Ilustrasi penis, ejakulasi, mr p (Pixabay/derneumann)
Ilustrasi penis, ejakulasi, mr p (Pixabay/derneumann)

O’Kelly menambahkan pembusukan itu terjadi karena kompresi arteri berarti tidak ada aliran darah masuk, dan itu berarti tidak ada suplai oksigen. Sehingga organ mulai mati.”

Laki-laki berusia 81 tahun itu awalnya dilaporkan ke rumah sakit setelah menderita ketoasidosis diabetikum – reaksi yang berpotensi mematikan terhadap kadar insulin rendah yang berasal dari diabetesnya yang tidak terkendali.

Di sanalah istri penduduk asli Chicago itu mengungkapkan bahwa dia telah membungkus skrotumnya dengan karet gelang dan menolak untuk melepasnya selama tiga hari.

Namun, saat ditanya soal torniket testisnya, lakilaki itu tampak bingung.

Meskipun demikian, pemeriksaan selanjutnya mengungkapkan bahwa penis pasien memang sangat bengkak dan telah berubah menjadi kuning dan ungu, menandakan bahwa itu sudah mulai mati.

Dokter menyimpulkan bahwa karet gelang lakilaki yang tidak konvensional itu telah menghentikan aliran darah dan merusak anggota tubuhnya. Bila digabungkan dengan sirkulasi yang buruk dari diabetes yang mendasarinya, telah mengakibatkan “keadaan nekrotik atau gangren,” menurut studi kasus.



Selengkapnya suara.com

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close