Jokowi Akui Kemandirian Industri Obat, Vaksin hingga Alkes Masih Lemah

Pengarahan Paskibraka, Jokowi: Pancasila Wajib Dibumikan, Bukan Cuma Semboyan – reverasite

Posted on

Reverasite.com – Presiden Joko Widodo mempersembahkan pengarahan terhadap mereka anggota paskibraka nasional 2021 yg ditetapkan oleh karena itu Duta Pancasila pada halaman Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (18/8/2021).

Di dalam kegiatan tersebut hadir Presiden RI kelima yg pula menjabat Ketua Dewan Pengarah BPIP, Megawati Soekarnoputri, Menteri Pemuda dengan Olahraga Zainudin Amali, dengan Sekertaris Kabinet Pramono Anung.

Di dalam arahannya, Jokowi ingin biar nilai-nilai Pancasila dibumikan di dalam kehidupan sehari-hari.

“Kenapa saudara-saudara semuanya dijadikan duta pancasila? Kami ingin pancasila oleh karena itu teori yg berkarya, sampai-sampai wajib kami bumikan di dalam kehidupan sehari-hari, bukan melulu semboyan, bukan melulu hafalan, serupa tadi disampaikan oleh Bu Mega,” Jokowi di dalam video yg diunggah pada Youtube Sekretariat Presiden.

“Nilai-nilai luhur yg terkandung pada dalamnya wajib oleh karena itu pedoman, wajib oleh karena itu ilham buat seluruh anak bangsa di dalam karya hangat pada di dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dengan bernegara,” sambungnya.

Pemilihan mereka Purnapaskibraka oleh karena itu Duta Pancasila pula didasari pentingnya membumikan Pancasila beserta cara-cara hangat dengan pendekatan yg lebih kekinian, sampai-sampai nilai-nilainya tertanam pada generasi muda. Berkat itu, Jokowi mengapresiasi pemilihan mereka putra-putri terbaik bangsa tersebut selaku Duta Pancasila.

See also  CEK FAKTA: Benarkah Lowongan Kerja Team Runner PON Papua 2021 Gaji UMR Rp 4,5 Juta? - reverasite

“Ini satu buah langkah terobosan karna anggota Paskibraka ialah putra-putri terbaik, putra-putri pilihan mulai seluruh penjuru tanah air, mulai Sabang sampai Merauke, mulai Miangas sampai Pulau Rote. Menguasai tugas yg kagak ringan ialah memperkuat nilai-nilai Pancasila pada kalangan anak-anak muda dengan yg paling berguna pula menjaga biar Pancasila tetap kokoh, selaku pemersatu bangsa,” tuturnya.

Selaku satu buah negara yg gede, Indonesia menguasai publik yg gede, kelompok yg keanekaragaman, hingga bentangan ribuan pulau yg memanjang mulai Sabang sampai Merauke. Bangsa Indonesia pula menguasai adat, tradisi, hingga agama yg keanekaragaman.

Berlandaskan Jokowi, semua bedanya tersebut bisa disatukan oleh teori Pancasila. “Tak tersedia negara yg seberagam kami ini, tidak tersedia. Siapa yg dapat mempersatukan? ya teori kami,” tegasnya.

Kagak melulu itu, Kepala Negara menaruh keinginan gede kepada mereka Purnapaskibraka tersebut karna semuanya menguasai talenta-talenta yg hebat pada berbagai bidang. Menurutnya, hal tersebut ialah kekuatan yg wajib kemudian dirawat ke depannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *