Tekhnology

Pasar Lebih Baik, Produksi iPhone Terbaru Diprediksi Capai 90 Juta Unit

Suara.com – Analis dari Bloomberg memprediksi bahwa produksi iPhone generasi mendatang akan lebih banyak dari sebelumnya. Tak tanggung-tanggung, Apple diperkirakan siap memproduksi 90 juta unit iPhone anyar.

Berdasarkan rincian data dari mitra rantai pasokan, raksasa teknologi asal Cupertino ini bakal menyiapkan 20 persen stok iPhone lebih banyak sehingga jumlah produksi mencapai 90 juta unit.

Meskipun kekurangan chipset global, rantai pasokan Apple dilaporkan tak terpengaruh dan mitra utama seperti TSMC telah menyanggupi pesanan sebelumnya.

Analis Bloomberg bernama Matthew Kanterman memprediksi bahwa iPhone 13 siap kembali pada siklus waktu peluncuran normal.

“Pertumbuhan yang diharapkan pada jalur produksi awal dipengaruhi oleh fakta bahwa iPhone 12 dirilis lebih lambat dari biasanya pada 2020 lalu. iPhone berikutnya diharapkan kembali rilis di siklus peluncuran normal pada akhir September,” tulis Matthew Kanterman pada laman Bloomberg.

Ilustrasi iPhone dengan jaringan 5G. (unsplash/Frederik Lipfert)
Ilustrasi iPhone dengan jaringan 5G. (unsplash/Frederik Lipfert)

Meski begitu, Bloomberg turut menyoroti bahwa Apple telah membangun momentum kuat dari iPhone 12 pada tahun 2020. Mereka memanfaatkan peningkatan konektivitas 5G dan diharapkan memperoleh momentum kuat lagi pada iPhone generasi selanjutnya.

Dikutip dari GSMArena, setidaknya satu perangkat iPhone (kemungkinan model Pro) diprediksi menampilkan layar LTPO (Low-Temperature Polycrystalline Oxide).

iPhone 12 Pro. (Apple)
iPhone 12 Pro. (Apple)

Layar tersebut dapat menyesuaikan kecepatan refresh dengan cepat dan menawarkan masa pakai baterai yang lebih baik. Analis lain bernama Ming-Chi Kuo memperkirakan bahwa iPhone 13 diprediksi bakal mengalami pengiriman kuat setelah perilisannya.

Pada semester kedua 2021, Kuo memperkirakan bahwa iPhone akan memperoleh pangsa pasar kelas atas karena “peningkatan spesifikasi” dan “larangan AS terhadap Huawei.”

Bocoran dari leaker sebelumnya memprediksi bahwa setidaknya empat model iPhone anyar tahun ini dapat hadir dengan poni lebih kecil, kamera yang ditingkatkan, layar 120 Hz, dan prosesor A15 baru.



Selengkapnya suara.com

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close