Sport

Olimpiade Tokyo: Hendra/Ahsan Waspadai Pasangan China Taipei dan Korsel

Suara.com – Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menyebut seluruh lawan akan sama sulitnya jika bertemu di Olimpiade Tokyo. Namun secara khusus, mereka mewaspadai pasangan China Taipei dan Korea Selatan.

Dua pasangan yang dimaksud Hendra/Ahsan adalah Lee Yang/Wang Chi Lin (China Taipei) dan Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae (Korsel) yang kali terakhir mereka hadapi di tiga tur Asia awal Januari 2021 lalu.

The Daddies –julukan Hendra/Ahsan– dikalahkan Choi/Seo di perempat final Yonex Thailand Open, sebelum dihentikan Lee/Wang di semifinal Toyota Thailand Open sepekan kemudian.

Hendra/Ahsan kemudian membalas kekalahan dari Choi/Seo di semifinal BWF World Tour Finals 2020, sebelum akhirnya kalah di final oleh Lee/Wang.

“Saya rasa itu adalah performa yang bagus. Target kami saat itu semifinal. Kami mencapai perempat final untuk turnamen pertama dan kami meningkat di turnamen kedua dengan mencapai semifinal,” kata Mohammad Ahsan dikutip dari laman resmi BWF, Senin (19/7/2021).

“Untuk yang ketiga kami mencapai final. Saya merasa kami bermain cukup baik. Jelas ada banyak area yang harus diperbaiki,” tambahnya.

Ahsan menganggap kekuatan pasangan China Taipei dan Korea Selatan harus benar-benar diwaspadai, merujuk begitu kuatnya performa mereka di tiga tur Asia pada Januari lalu.

“Kita harus melihat kekuatan pemain China Taipei dan Korea. Permainan mereka telah meningkat secara besar-besaran,” beber Ahsan.

Kendati memiliki kewaspadaan khusus terhadap dua pasangan di atas, Hendra/Ahsan harus fokus terlebih dahulu dengan persaingan di babak penyisihan grup.

Di Olimpiade Tokyo, Hendra/Ahsan tergabung dalam Grup D yang berisikan Malaysia, Aaron Chia/Soh Woi Yik, bintang Kanada, Jason Anthony Ho-Shue/Nyl Yakura, dan Choi/Seo.



Selengkapnya suara.com

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close