Sport

Olimpiade Tokyo: Greysia/Apriyani Masuk Grup Berat, Pelatih Pede Tetap Lolos

Suara.com – Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu masuk dalam Grup A yang dianggap cukup berat pada Olimpiade Tokyo. Meski demikian, pelatih Eng Hian masih optimis anak latihnya bisa melaju ke fase knock-out.

Di Grup A Olimpiade Tokyo, Greysia/Apriyani akan berjibaku untuk memperebutkan satu dari dua tiket perempat final dengan lawan-lawan yang diatas kertas terbilang tangguh.

Mereka antara lain pasangan tuan rumah unggulan pertama, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, Chloe Birch/Lauren Smith (Inggris Raya), dan Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean dari Malaysia.

Greysia/Apriyani tercatat hanya punya rekor pertemuan cukup baik kala menghadapi wakil Inggris, di mana mereka untuk sementara unggul 4-0.

Sementara dengan Chow/Lee, Greysia/Apriyani imbang 2-2, dan tertinggal 2-8 dari Fukushima/Hirota.

Eng Hian tak menampik Greysia/Apriyani akan menghadapi jalan terjal di Grup A. Namun dirinya yakin pasangan peringkat enam dunia itu mampu mengatasi tekanan dan lolos ke perempat final.

“Tetapi saya cukup yakin dengan melihat kondisi selama masa persiapan ini, mereka dapat lolos ke perempatfinal,” ujar Didi, sapaan akrab Eng Hian dalam rilis PBSI, Jumat (16/7/2021).

Greysia/Apriyani dan tim bulutangkis Indonesia tengah menjalani pemusatan latihan di Prefektur Kumamoto, Jepang, dan akan menuju perkampungan atlet di Tokyo pada 19 Juli mendatang.

“Sampai hari ini dari sisi teknis sudah 99%, yang kita jaga saat ini menuju minggu terakhir ke tanggal 24 Juli adalah jangan sampai sakit atau cedera,” tutur Didi.

Olimpiade Tokyo akan berlangsung pada 23 Juli hingga 8 Agustus 2021. Pertandingan cabang bulutangkis akan mulai dihelat di Musashino Forest Sport Plaza pada 24 Juli hingga 2 Agustus.



Selengkapnya suara.com

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close