Sport

Novak Djokovic akan Mentas di Olimpiade Tokyo dengan Rasa Bangga

Suara.com – Petenis nomor satu dunia asal Serbia, Novak Djokovic telah mengambil keputusan untuk tampil pada ajang Olimpiade 2020 Tokyo, di saat petenis top dunia lainnya memutuskan untuk tidak ambil bagian. 

“Saya memesan penerbangan saya ke Tokyo dan dengan bangga akan bergabung dengan #TeamSerbia untuk Olimpiade,” cuit Djokovic dalam bahasa Inggris di akun Twitter pribadinya, Jumat.

“Dengan sangat bangga saya berkemas untuk Tokyo dan bergabung dengan tim nasional kami dalam memperebutkan medali paling cemerlang di arena Olimpiade,” sambung petenis berjuluk Nole itu dalam bahasa Serbia.

“Bagi saya, bermain untuk Serbia selalu merupakan kegembiraan dan motivasi khusus, dan saya akan memberikan yang terbaik untuk membuat kita semua bahagia.” 

Petenis berusia 34 tahun itu telah memenangkan gelar Australian Open, French Open dan Wimbledon tahun ini.

Djokovic membutuhkan medali emas dari Olimpiade Tokyo dan juga gelar US Open untuk menjadi orang pertama yang merebut Golden Grand Slam.

Golden Slam hanya pernah dicapai satu kali dalam pertandingan putri, ketika Steffi Graf menyapu empat turnamen dan emas Olimpiade di Seoul pada 1988.

Serena Williams, Rafael Nadal dan Andre Agassi juga telah mencapai karier Golden Slam.

Jalan Djokovic menuju emas potensial di Tokyo dipermudah setelah rivalnya, yakni Roger Federer dan Rafael Nadal, memutuskan untuk melewatkan Olimpiade. 

Juara US Open, Dominic Thiem juga absen dalam pertandingan olahraga multievent dunia itu.



Selengkapnya suara.com

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close