Sport

MotoGP: Jatuh di Mugello, Bagnaia Bertekad Tebus Kesalahan di GP Catalunya

Suara.com – Pebalap tim Ducati Francesco Bagnaia ingin menebus kesalahannya, setelah terjatuh di Mugello sewaktu memimpin lomba di lap kedua, pada akhir pekan ini ketika MotoGP menyambangi Sirkuit Barcelona-Catalunya untuk menggelar balapan seri ketujuh di kalender.

Bagnaia, yang saat ini di peringkat ketiga klasemen sementara, memiliki catatan apik di Catalunya tahun lalu ketika ia menjalani salah satu “comeback” terbaiknya di Montmelo setelah start dari P14 dan finis P6 di belakang rekan satu timnya saat itu, Jack Miller.

“Tahun ini akan penting start akhir pekan ini dengan awal yang baik sejak Jumat dan kemudian menjalani sesi kualifikasi yang bagus pada Sabtu,” kata Bagnaia seperti dikutip Antara dari laman resmi Ducati, Rabu (2/6/2021).

Pebalap Ducati Francesco Bagnaia asal Italia saat menjalani sesi latihan ketiga French Moto GP Grand Prix di Le Mans, Prancis, pada 15 Mei 2021. (ANTARA/AFP/Jean-Francois Monier)
Pebalap Ducati Francesco Bagnaia asal Italia saat menjalani sesi latihan ketiga French Moto GP Grand Prix di Le Mans, Prancis, pada 15 Mei 2021. (ANTARA/AFP/Jean-Francois Monier)

“Dibandingkan 2020, kami akan membalap di waktu yang berbeda tahun ini, dan layout sirkuitnya telah mengalami sedikit perubahan menyusul modifikasi yang dibuat di Tikungan 10.

“Saya siap kembali ke trek untuk melupakan semua yang terjadi di Mugello.”

Ducati memiliki sejumlah kenangan manis di Sirkuit Barcelona-Catalunya, yang telah berada di kalender MotoGP sejak 1992.

Pada 2003 ketika menjalani debut di kelas premier, Ducati meraih kesuksesan pertamanya di Montmelo lewat penampilan Loris Capirossi.

Kemudian mereka menambah trofi juara di trek Katalan itu pada 2007 lewat Casey Stoner, 2017 lewat Andrea Dovizioso, dan 2018 lewat Jorge Lorenzo.

Fabio Quartararo menjadi penantang utama dan difavoritkan untuk juara lagi di Catalunya seperti tahun lalu.

Pebalap tim Monster Energy Yamaha itu melebarkan jaraknya sebagai pemuncak klasemen sementara setelah memenangi GP Italia pekan lalu dengan margin 24 poin dari rival terdekat, Johann Zarco, dan 26 poin dari Bagnaia.



Selengkapnya suara.com

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close