Menaker Ida Tekankan Pentingnya Senam untuk Pekerja

Menaker Ida Tekankan Pentingnya Senam bagi Pekerja – reverasite

Posted on

Reverasite.com – Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah menekankan pentingnya aktifitas Senam Pekerja Sehat (SPS) selaku ikhtiar membudayakan hayati sehat pada lokasi kerja. SPS ialah keliru 1 implementasi fokus aktifitas Gerakan Pekerja Sehat (GPS) yg bertujuan menaikkan kesehatan beserta kebugaran pekerja, mengurangi ancaman cidera ataupun stres pada lokasi kerja, dengan menaikkan imun pekerja.

“Buat itu, pernah selaiknya Senam Pekerja Sehat oleh karena itu budaya hayati sehat pada lokasi kerja,” ujar Ida usai mengikuti aktifitas Senam Pekerja Sehat pada PT Waskita Karya Proyek Tol Becakayu pada Jakarta, Jumat (13/8/2021).

Ida menandaskan, Kemnaker mengembangkan GPS selaku bagian mulai implementasi budaya Keselamatan beserta Kesehatan Kerja (K3) di dalam membudayakan hayati sehat pada lokasi kerja. Fokus kegiatannya antara lain; promosi Kelakuan Hayati Higienis beserta Sehat (PHBS), kegiatan fisik pada lokasi kerja, beserta promosi gisi seimbang.

Fokus aktifitas lainnya, ialah deteksi dini penyakit di pekerja, menyediakan ruang menyusui, lokasi kerja tidak menggunakan asap rokok, pemakaian sarana pelindung diri, beserta aplikasi pertolongan pertama.

See also  Kata Psikolog, Enggak Percaya COVID-19 Jejak Publik Minim Berpikir Kritis - reverasite

Di kesempatan tersebut, Ida melepaskan apresiasi terhadap PT Waskita Karya atas komitmennya melindungi pekerjanya khususnya di dalam tentang ini di sektor konstruksi di dalam Menaikkan konservasi tenaga kerja di dalam pencegahan penularan Covid-19 pada lokasi kerja beserta keberlangsungan usaha; melancarkan kebijakan PPKM Covid-19; menolong program vaksinasi Covid-19; dengan mengupayakan penyediaan masker beserta perlengkapan kesehatan pada lokasi kerja.

Ida menuturkan maka aplikasi senam Gerakan pekerja sehat yg dikerjakan ini beserta mengenakan protokol kesehatan yg ketat dengan himbauan terhadap Perusahaan biar tetap lalu menerapkan protokol Kesehatan selagi menjalankan kegiatan bekerjanya.

Tidaklama itu, President Director PT Waskita, Destiawan Soewardjono menjelaskan, Gerakan Pekerja Sehat kecuali bertujuan bagi mendorong terlaksananya konservasi terhadap tenaga kerja, pun bagi menjaga keberlangsungan usaha biar tetap berjalan praktis beserta praktis, terjaga, sehat beserta produktif pada tatkala pandemi Covid-19 ini.

Dirinya memaparkan, waktu ini pegawai Waskita Karya beserta general pegawai 4.894 pernah sebelum memenuhi 100 persen ialah beberapa 97,5 persen pegawai pernah vaksin.

See also  Kredivo Mau IPO, Telkom Crew: Buah Manis Investasi Bisnis Virtual - reverasite

“Beserta sebagai itu kita sempat menolong pun program yg dibuat oleh pemerintah beserta memperkecil kemungkinan terpaparnya covid-19,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *