Sport

Maverick Vinales Bongkar Alasan Kenapa Dirinya Mengganti Crew Chief di MotoGP Catalunya

Suara.com – Maverick Vinales membuat kejutan jelang MotoGP Catalunya 2021 digelar. Pembalap Yamaha tersebut mendadak mengganti crew chief Esteban Garcia dengan Silvano Galbusera.

Bukan tanpa alasan, Vinales menggantinya karena beberapa faktor. Namun ternyata tak cuma dari dirinya sendiri, tetapi keputusan Yamaha.

“Sejujurnya, Yamaha yang memiliki keputusan itu. Menurutku ini, adalah masalah keputusan strategi untuk tim saya,” aku Maverick Vinales, dikutip dari MotoGP.com.

“Pada dasarnya saya tidak bisa mengeluarkan kemampuan besar saya secara maksimal. Jadi saya pikir, pergantian ini adalah saatnya yang tepat untuk mengetahuinya,” jelas pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP itu.

Maverick Vinales berhasil juarai MotoGP Qatar 2021 (Twitter)
Maverick Vinales berhasil juarai MotoGP Qatar 2021 (Twitter)

Vinales pun merasa berterima kasih kepada Esteban Garcia yang telah menemaninya selama 2 tahun. Bahkan pria tersebut juga menemani Vinales ketika meraih gelar di Moto3.

“Tetapi kamu tahu, kami harus mempercayai tim. Jadi, saya mempercayai (keputusan) Yamaha. Saya yakin kalau mereka akan memberikan saya yang terbaik untuk mengeluarkan performa terbaik saya,” ujarnya.

Seperti diketahui kalau Silvano Galbusera saat ini dipekerjakan oleh Yamaha untuk menjadi crew chief tim tes Yamaha Eropa.

Sehingga, peran Silvano Galbusera sejatinya bekerjasama dengan Cal Crutchlow sebagai test rider Yamaha.

Tapi kini, dirinya ditarik untuk menjadi crew chief Maverick Vinales

Akankah dengan pergantian ini, performa Maverick Vinales bakal berkembang pesat?



Selengkapnya suara.com

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close