Tekhnology

Main GTA San Andreas di Ponsel Lawas Ini, Bikin Bertanya-tanya Kok Bisa

Suara.com – Seorang pria membagikan video bermain game Grand Theft Auto San Andreas atau GTA San Andreas menggunakan sebuah ponsel. Penampakannya sukses mencuri perhatian netizen hingga viral di media sosial.

Nampak dalam video, pengguna Facebook ini membagikan penampakan ponsel candybar yang dimilikinya. Menariknya, perangkat ini bisa dia hubungkan ke kontroler game menggunakan bluetooth.

Yang lebih menakjubkan, ternyata ponsel lawas ini bisa menjalankan game sekelas GTA San Andreas. Dalam video lainnya, ia membagikan bagaimana memainkan game GTA 3 menggunakan perangkat yang sama.

Video tersebut sontak membuat ramai netizen yang dibuat penasaran. Bagaimana game seperti itu bisa jalan di ponsel lawas ini. Terlihat dari banyaknya komentar dan penayangan video tersebut, hingga viral di media sosial.

Nampak dalam kolom komentar juga, beberapa netizen menandai YouTuber ternama yang dikenal menggemari game-game tersebut. Yakni Tara Tara Arts Game Indonesia dan adiknya, Gema Show Indo. Berharap Youtuber ini melihatnya.

Main GTA San Andreas di HP lawas. (Facebook/ Alrazy Azka]
Main GTA San Andreas di HP lawas. (Facebook/ Alrazy Azka]

Bagaimana bisa game GTA San Andreas dan GTA 3 jalan di ponsel lawas ini? Ternyata memang ponsel yang digunakan bukan asal HP candybar murahan.

Nampak dalam video, pria ini menggunakan ponsel Andromax Prime 4G. Yakni feature phone yang terlihat sederhana namun sudah menggunakan sistem operasi basis Android.

Diketahui Andromax Prime 4G ini menjalankan sistem operasi MocorDroid 4.4.4 yang berbasis Android. Yang tentunya bisa menjalankan sejumlah aplikasi Android termasuk beberapa game tersebut.

Meski tidak memiliki Google Play Store, featured phone ini telah memiliki aplikasi sendiri. Bisa mengakses WhatsApp, YuoTube, Facebook, browsing internet, dan pastinya telah terkoneksi dengan jaringan 4G.

Saat diluncurkan pada 2017 silam, ponsel ini dihargai cuma Rp 300 ribu saja. Andromax Prima 4G ini menggunakan layar 2,4 inci beresolusi VGA, CPU dual-cre, RAM 512MB, internal memori 4 GB, dan slot microSD. Juga memiliki kamera 2 MP di belakang dan VGA di depan.

Perangkat murah ini juga dilengkapi dengan Bluetooth, karenanya bisa terhubung dengan kontroler seper pada video viral di media sosial ini. Juga mampu memainkan game sekelas GTA San Andreas dengan baik.



Selengkapnya suara.com

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close