Tekhnology

Lomba ke Luar Angkasa, Bos Google Justru Iri dengan Jeff Bezos

Suara.com – CEO Google Sundar Pichai mengaku sedikit iri dengan mantan CEO Amazon, Jeff Bezos, yang akan melakukan penerbangan ke luar angkasa pada 20 Juli mendatang.

“Ya aku sedikit iri. Saya ingin sekali melihat Bumi dari luar angkasa,” kata Pichai, dikutip dari Business Insider, Selasa (13/7/2021).

Bezos dan saudaranya, Mark Bezos berencana akan terbang ke luar angkasa dengan pesawat New Shepard yang dirancang perusahaannya, Blue Origin.

Penerbangan ini menawarkan satu kursi dari enam kursi yang tersedia mencapai hampir 30 juta dolar AS atau Rp 434 miliar dan menarik peminat hampir 6.000 orang yang tersebar dari 143 negara.

Roket ini akan menuju ke tepi luar angkasa dalam penerbangan 11 menit dengan jarak mencapai 96,5 km di atas permukaan Bumi. Setelahnya, roket akan kembali mendarat di gurun Texas Barat.

Jeff Bezos sendiri mendirikan perusahaan Blue Origin pada 2000 lalu.

Jeff Bezos di platform Blue Origin [Blue Origin via Techradar].
Jeff Bezos di platform Blue Origin [Blue Origin via Techradar].

Pada 2018, ia mengaku bahwa penerbangan ini merupakan pekerjaan paling penting selama berada di sana.

Di sisi lain, penerbangan antariksa komersial pertama berhasil dilakukan miliarder asal Inggris, Richard Branson lewat perusahaan Virgin Galactic. Ia berhasil terbang ke angkasa pada Minggu (11/12/2021).



Selengkapnya suara.com

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close