Sport

Kirim 2 Perenang ke Olimpiade Tokyo, PRSI Ingatkan Atlet Jaga Prokes

Suara.com – Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) Anindya Bakrie mengingatkan para atletnya untuk taat protokol kesehatan (prokes) selama menjalani tugas di Olimpiade Tokyo.

Dia juga meminta para perenang yang berhasil jadi wakil Merah Putih di ajang empat tahunan itu terus mempersiapkan kemampuan, baik fisik maupun mental.

Hal itu disampaikan Anindya Bakrie saat melepas atlet Aflah Fadlan Prawira dan Azzahra Permatahani untuk bertanding di Olimpaide Tokyo secara daring.

“Selalu jaga kesehatan, siapkan kemampuan teknik dan mental, jangan lupa berdoa, dan tetap enjoy, untuk bisa mencapai target maksimal,” kata Anindya dikutip dari Antara, Sabtu (17/7/2021).

Anindya juga menyampaikan bahwa dapat bertanding di pesta olahraga akbar Olimpiade bagi seorang atlet adalah anugerah dan pengalaman yang akan terus dikenang sepanjang hidup.

“Anugerah itu semakin tinggi maknanya karena bertanding di Olimpiade di masa pandemi COVID-19 ini. Oleh sebab itu, pergunakan kesempatan ini sebaik mungkin,” kata Anindya.

Tim Akuatik Indonesia menurut rencana akan bertolak ke Tokyo, Sabtu malam, dengan pimpinan rombongan, merangkap tim manajer, Harlin Rahardjo, dan pelatih, Donny B Utomo.

Selain dua atlet renang, PB PRSI juga mengirim Pranarta, yang akan menjadi juri di cabang loncat Indah. Ini merupakan kali pertama juri asal Indonesia di cabang loncat indah Olimpiade, berdasarkan sertifikat internasional dan ditunjuk oleh Federasi Renang Internasional (FINA).

“Olimpiade kali ini berbeda dengan olimpiade-olimpiade sebelumnya karena diselenggarakan di masa pandemi COVID-19. Untuk itu perlu penanganan, kehati-hatian dan disiplin lebih untuk mengatasi segala tantangan,” kata Harlin.

Lebih lanjut, Harlin mengatakan seluruh anggota tim sudah siap secara teknis. Fadlan dan Azzahra sudah melakukan berbagai tes, termasuk COVID-19.



Selengkapnya suara.com

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close