IPC Sebut Tak Ada Cara Aman Bawa Atlet Afghanistan ke Paralimpiade Tokyo

IPC Sebut Kagak Tersedia Teknik Terjamin Bawa Atlit Afghanistan ke Paralimpiade Tokyo – reverasite

Posted on

Reverasite.com – Presiden Komite Paralimpiade Internasional (IPC) Andrew Parsons menganggap prihatin kepada atlit Afghanistan yg terjebak pada Kabul, yg menciptakan kalian gagal tampil mewakili negaranya di dalam Paralimpiade Tokyo.

Tetapi Parsons mengaku enggak punya pilihan lain alias solusi yg terjamin buat menopang kalian pergi bermula Afghanistan.

“Tak tersedia pelayaran komersil. Kita semua sudah menatap situasinya pada bandara pada Kabul. Kondisi ini pertanda jelas untuk kita karena itu kagak mau tersedia solusi yg terjamin buat membawa atlet-atlet ini ke Tokyo,” kata Parsons terhadap Reuters misal dimuat Antara, Rabu (18/8/2021).

Pada tengah kekacauan yg padahal bergejolak, Komite Paralimpiade Afghanistan di Senin mengumumkan karena itu 2 atletnya kagak mau mengikuti Paralimpiade Tokyo yg dimulai di 24 Agustus.

Sedang atlit taekwondo Zakia Khudadadi beserta atlit mereka atletik Hossain Rasouli dijadwalkan tiba pada Tokyo di 17 Agustus.

Tetapi segalanya berubah sesudah pasukan Taliban mengambil alih pemerintahan beserta mengepung kota-kota gede pada Afghanistan.

Di dalam satu buah video, Khudadadi sudah meminta pertolongan supaya dia dikeluarkan bermula Kabul demi menghidupkan kembali mimpinya untuk menjadi atlit putri pertama bermula negaranya pada Paralimpiade.

See also  Anies Serahkan Apresiasi di Greysia Polii/Apriyani Rahayu Rumah Rp 3,3 Milyar dengan Kekayaan - reverasite

“Ane pernah menonton videonya. Dan menatap apakah yg terjadi pada Afghanistan beserta ini menghancurkan impian tidak benar 1 atlit kita, ini sangat menyedihkan beserta menghancurkan hati aku,” kata Parsons.

Parsons menambahkan karena itu IPC mau bertugas sebanding dan tim Afghanistan buat membantu mereka atlit mencari mimpinya lagi, terhitung kemungkinan kalian berkompetisi pada Paris 2024.

Tetapi dia mengaku terlalu singkat buat membahas planning tersebut ketika ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *