Indonesia Akhiri Olimpiade Tokyo di Peringkat ke-55

Indonesia Akhiri Olimpiade Tokyo pada Peringkat ke-55 – reverasite

Posted on

Reverasite.com – Kontingen Indonesia dipastikan finis pada peringkat ke-55 di dalam klasemen perolehan medali Olimpiade Tokyo bersama raihan 5 medali; 1 emas, 1 perak dengan 3 perunggu usai rangkaian pertandingan pada hari terakhir, Minggu (8/8/2021).

Indonesia, yg telah mengakhiri perjuangannya pada Olimpiade 2020 Tokyo semenjak 2 Agustus, berada pada posisi kedua terbaik pada antara negara-negara Asia Tenggara, pada bawah Filipina yg berada pada peringkat ke-50 klasemen akhir medali bersama raihan 1 emas, 2 perak dengan 1 perunggu.

Tidakpermanen itu, Thailand finis pada urutan ke-59 bersama 1 emas dengan 1 perunggu, disusul Malaysia pada posisi ke-74 bersama 1 perak dengan 1 perunggu.

Kontingen Indonesia sendiri sudah bercokol pada posisi ke-35 klasemen, peringkat tertingginya pada Tokyo, di 2 Agustus kemudian keterlibatan raihan emas Greysia Polii / Apriyani Rahayu dengan 1 perunggu bermula Anthony Ginting pada cabang bulutangkis. 

Melainkan, tim Merah-Putih di alhasil melorot hingga urutan ke-55 hasil telah tak dapat menambah medali mengingat tak tersedia lagi atlit Tanah Air yg berlaga pada Tokyo semenjak 2 Agustus.

Tidakpermanen itu, negara-negara lain menambah pundi-pundi medalinya hingga hari terakhir Olimpiade.

See also  Valentino Rossi Ambil Perlop Sebanyak Bulan buat Program Bunting Pacarnya? - reverasite

Di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, Kontingen Indonesia mengirimkan 28 atlit yg bertanding di 7 cabang olahraga dengan finis pada peringkat ke-46, bersama raihan 1 medali emas bermula cabang bulutangkis beserta 2 perak bermula angkat besi.

Kontingen Merah-Putih sebelumnya diberi sasaran oleh pemerintah dapat menghadapi peningkatan peringkat bermula posisi ke-46 pada Rio 2016 oleh karena itu posisi ke-40 pada Olimpiade Tokyo.

Hendak membedakan, sasaran tersebut dipastikan gagal tercapai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *