Sport

Hasil FP1 MotoGP Catalunya: Aleix Espargaro Tercepat, Marquez & Rossi Tercecer

Suara.com – Aleix Espargaro membawa Aprilia tampil tercepat dalam sesi latihan pertama MotoGP Catalunya, Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol, pada Jumat (4/6/2021).

Espargaro mencetak waktu terbaiknya 1’40,378 pada lima menit terakhir FP1 di sirkuit di mana dia pernah merasakan pole position pada 2015 ketika membela Suzuki.

Pebalap tim Petronas Yamaha Franco Morbidelli tergeser ke peringkat dua dengan margin tipis 0,024 detik dan Pol Espargaro menjadi pebalap Honda tercepat hari itu pada peringkat tiga yang terpaut 0,373 dari saudara kandungnya tersebut, demikian laman resmi MotoGP seperti dimuat Antara .

Maverick Vinales yang kini bekerja sama dengan Silvano Galbusera sebagai crew chief barunya menggantikan Esteban Garcia, finis P4 lebih baik dari rekan satu timnya Fabio Quartararo yang gagal memperbaiki catatan waktunya dan tertahan di P6 dengan jarak 0,475 detik dari pemuncak sesi.

Miguel Oliveira meneruskan tren positif KTM berbekal sasis baru yang mereka gunakan sejak di Mugello pekan lalu dan finis P7 di depan Joan Mir dari tim Suzuki Ecstar.

Suzuki kali ini hanya diperkuat Mir ketika Alex Rins yang gagal finis pada empat balapan terakhir, tidak akan ambil bagian akhir pekan ini di Catalunya menyusul cedera lengan yang dia alami karena kecelakaan sewaktu berlatih dengan sepeda di trek tersebut.

Duet tim Ducati Jack Miller dan Francesco Bagnaia melengkapi peringkat sepuluh besar di P9 dan P10.

Marc Marquez dan Valentino Rossi harus memperbaiki catatan waktunya di FP2 jika ingin memiliki peluang lebih besar meraih tiket otomatis ke Q2 pada saat kedua pebalap masing-masing finis P13 darn P15 ketika selisih catatan waktu seluruh pebalap di FP1 yang sangat ketat berada dalam rentang 1,3 detik saja.

Sirkuit Catalunya tahun ini mengalami sedikit desain ulang di Tikungan 10 di mana tikungan terakhir yang patah jelang lintasan lurus utama itu sekarang menggunakan layout yang lebih mengalir.

Quartararo tiba di Catalunya dengan keunggulan 24 poin atas kompatriot Johann Zarco menyusul kemenangan sang pebalap Yamaha di Italia dan ingin mengulangi kesuksesan tahun lalu di Montmelo.



Selengkapnya suara.com

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close