Sport

Hasil FP1 F1 GP Inggris: Max Verstappen Tercepat di Silverstone

Suara.com – Pebalap tim Red Bull Max Verstappen tampil tercepat di sesi latihan bebas pertama F1 GP Inggris pada Jumat (16 ketika Formula 1 menguji coba format baru kualifikasi di Sirkuit Silverstone.

Verstappen mencetak waktu terbaik 1:27,035 di saat pebalap tuan rumah Lando Norris membawa McLaren ke peringkat dua dengan selisih 0,779 detik.

Juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton hanya mampu finis peringkat tiga, 0,780 detik dari pemuncak sesi dan belum menemukan kecepatan yang dibutuhkan untuk mengalahkan mobil rival Red Bull meski Mercedes membawa sejumlah upgrade akhir pekan ini, demikian laman resmi Formula 1.

Verstappen unggul 32 poin dari Hamilton di puncak klasemen pebalap setelah memenangi empat dari lima balapan terakhir.

Hamilton memegang rekor impresif di kampung halamannya dengan tujuh kemenangan di Silverstone.

Sedangkan Red Bull belum terkalahkan di lima balapan terakhir secara beruntun dan bakal menyulitkan Mercedes yang telah memenangi tujuh dari sembilan balapan di Silverstone.

Setelah sesi latihan pertama usai, para pebalap bersiap untuk mengikuti kualifikasi untuk menentukan posisi start di sprint race.

Format sprint race diperkenalkan akhir pekan ini ketika para pebalap berpacu kompetitif di balapan sepanjang 100km tanpa pitstop pada Sabtu untuk menentukan posisi grid balapan inti pada hari berikutnya.

Sabtu akan diawali dengan sesi latihan kedua sebelum sprint race pada sore harinya. Tiga poin akan diberikan kepada pebalap yang juara di sprint race, dua poin untuk runner-up dan satu poin untuk peringkat tiga.

Ferrari menempatkan kedua pebalapnya di peringkat enam besar setelah Charles Leclerc dan Carlos Sainz finis P4 dan P6 mengapit Valtteri Bottas di mobil Mercedes kedua.



Selengkapnya suara.com

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close