Sport

Greysia/Apriyani Segrup Ranking 1 Dunia, Pelatih: Jangan Lengah!

Suara.com – Pelatih kepala sektor ganda putri PBSI, Eng Hian menghimbau anak latihnya, Greysia Polii/Apriyani Rahayu agar tidak lengah di Olimpiade Tokyo.

Hasil undian cabang olahraga bulutangkis menempatkan Greysia/Apriyani di Grup A yang berisi ganda putri tuan rumah ranking satu dunia, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, Chloe Birch/Lauren Smith (Inggris Raya), dan Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean (Malaysia).

Eng Hian sebagai pelatih yang mendampingi Greysia/Apriyani di Tokyo, menghumbau anak asuhnya untuk terus menjaga fokus. Persaingan di Grup A akan berlangsung sengit.

“Melihat dari undiannya, Greys/Apri tidak boleh lengah. Dengan melihat track record pertemuan terakhir dari ketiga lawan di grup, hanya melawan pasangan Inggris Raya yang masih bagus,” kata Eng Hian dalam rilis PBSI, Jumat (16/7/2021).

Greysia/Apriyani tercatat memang punya rekor pertemuan cukup baik kala menghadapi wakil Inggris, di mana mereka untuk sementara unggul 4-0.

Dokumentasi - Ganda putri Indonesia Greysia Polii (kiri) dan rekannya Apriyani Rahayu berteriak usai mengecoh lawannya asal Denmark Maiken Fruergaard dan Sara Thygesen dalam pertandingan final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1/2020). (ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA)
Dokumentasi – Ganda putri Indonesia Greysia Polii (kiri) dan rekannya Apriyani Rahayu berteriak usai mengecoh lawannya asal Denmark Maiken Fruergaard dan Sara Thygesen dalam pertandingan final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1/2020). (ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA)

Sementara dengan Chow/Lee, Greysia/Apriyani imbang 2-2, dan tertinggal 2-8 dari Fukushima/Hirota.

Hal ini membuat Didi melakukan beberapa penyesuaian latihan untuk Greys/Apriyani selama masa pemusatan latihan di Kumamoto, Jepang.

“Sudah pasti ada antisipasi untuk penyesuaian kebutuhan tapi tidak terlalu signifikan diubah pola latihannya,” ungkap Didi, sapaan akrab Eng Hian.

“Hanya ada sedikit touch up untuk hal-hal yang spesifik saja di teknik dan pola permainan,” lanjutnya.

Greysia/Apriyani dan tim bulutangkis Indonesia sudah berada di Prefektur Kumamoto, Jepang sejak 9 Juli lalu. Mereka menggelar pemusatan latihan sekitar 10 hari sebelum menuju perkampungan atlet di Tokyo.



Selengkapnya suara.com

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close