Health

Gejala Terinfeksi Virus Covid-19 yang Wajib Kalian Ketahui

Suara.com – Lonjakan Covid-19 di Indonesia masih tinggi, bahkan sudah menyentuh angka 50 ribu kasus per hari. Lantas, apa saja gejala terinfeksi virus Covid-19 yang wajib kalian ketahui? Simak berikut ini penjelasannya.

Berbagai varian mutasi virus Covid-19 yang mulanya berada di negara lain, kini sudah bermunculan di Indonesia, seperti varian Alfa, Beta, Kappa, Delta, dan varian lainnya.  Gejala terinfeksi virus Covid-19 yang ditimbulkan pun bermacam-macam. Dari gejala yang ringan, sedang, hingga berat.

Bahkan ada juga yang tak menunjukan gejala tertentu. Umumnya, gejala terinfeksi virus Covid-19 akan muncul pada masa inkubasi (2-14 hari).

Gejala Terinfeksi Virus Covid-19

Secara umum, adapun sejumlah gejala terinfeksi Covid-19 yang perlu diketahui, yaitu: demam, mual, batuk, kelahan, sesak nafas, serta hilangnya indra penciuman dan perasa. Untuk lebih jelasnya, simak berikut ini.

1. Demam

Gejala umum yang terinfeksi Covid-19 yakni Demam. Biasanya, demam akan muncul dengan suhu di atas 37,7 derajat celcius. Umumnya, suhun akan naik pada waktu sore menjelang petang.

Sedangkan untuk orang yang terpapar Covid-19 akan mengalami gejala menggigil, tubuh sakit, dan demam tinggi pada malam hari.

Namun, ada juga yang mengalami gejala tidak terlalu parah seperti kedinginan, flu ringan, nyeri sendi dan pegal-pegal.

2. Sesak Nafas



Selengkapnya suara.com

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close