Sport

French Open 2021: Serena Williams ke 16 Besar untuk Pertama Kali dalam Tiga Tahun

Suara.com – Petenis putri Amerika Serikat, Serena Williams untuk pertama kalinya dalam tiga tahun terakhir berhasil melaju ke babak keempat atau 16 besar French Open.

Dia melaju ke babak 16 besar setelah meraih kemenangan 6-4, 6-4 atas rekan senegara Danielle Collins pada pertandingan di Roland Garros, Paris, Jumat (4/6/2021) waktu setempat.

Unggulan ketujuh asal Amerika Serikat itu menampilkan permainan yang tenang saat menghadapi Collins, dalam upayanya mengejar gelar Grand Slam ke-24.

“Pertandingan ini terasa sangat bagus bagi saya. Memang segalanya tidak berjalan sesuai keinginan, tapi saya mendapatkan kesempatan dan membalikkan keadaan. Ini adalah hasil positif untuk menghadapi pertandingan berikutnya,” kata Serena dikutip Antara dari Reuters.

Kendati menang dua set langsung, namun Serena menghadapi tekanan balik di set kedua sebagai usaha Collins untuk menyamakan kedudukan.

Pada awal set kedua, Collins mampu meninggalkan serena 4-1, namun Serena bisa kembali mengendalikan pertandingan meski dicapai dengan lambat.

“Saya kembali mengingatkan diri sendiri tentang pertandingan ini agar bisa menaikkan level. Saya rasa cukup keren akhirnya saya bisa kembali,” kata Serena tentang caranya merebut kembali kendali pertandingan.

Terlepas dari tiga gelar Roland Garrosnya, lapangan tanah liat tidak selalu dianggap sebagai lapangan terbaik bagi Serena.

Namun dengan keberhasilannya lolos dari babak ketiga, Serena terlihat menikmati Grand Slam di Paris.

“Saya suka dengan kecepatannya, caranya meluncur di tanah. Saya merasa punya lebih banyak waktu untuk mendapatkan bola lalu memukulnya,” katanya.



Selengkapnya suara.com

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close