Sport

French Open 2021: Dipaksa Main Empat Set, Roger Federer ke Babak Ketiga

Suara.com – Petenis kawakan asal Swiss, Roger Federer dipaksa bermain empat set oleh Marin Cilic dalam laga babak kedua French Open 2021, sebelum menang dengan skor 6-2, 2-6, 7-6(4), 6-2.

Dalam pertandingan di Roland Garros, Paris, Kamis (3/6/2021) waktu setempat itu, Cilic benar-benar memberikan perlawanan sengit terhadap Federer hingga duel tersebut baru berakhir dalam waktu 2,5 jam.

“Pertandingan yang sangat bagus bagi saya, karena bisa mencapai level yang solid begitu dia melakukan break di set ketiga dan segalanya terlihat bagus,” tutur Federer, seperti dilansir Antara dari laman ATP Tour.

“Permainannya berbahaya, namun saya bisa menaikkan level untuk melampauinya,” tambah petenis pemilik 20 Grand Slam tersebut.

Federer, yang melewatkan turnamen selama 17 bulan akibat cedera lutut dan pemulihan, sejak awal menyadari bahwa Cilic akan menjadi tantangan berat pertamanya di Roland Garros.

Cilic buktinya bisa menyamakan kedudukan pada set kedua yang bangkit dari tiebreak.

Selanjutnya pada babak ketiga, Federer akan bertemu petenis peringkat 59 Dominik Koepfer yang juga ia waspadai. Koepfer mengalahkan petenis peringkat ke-30 Taylor Fritz 6-3, 6-2, 3-6, 6-4 pada babak kedua.

“Saya harap saya bisa menjalani pertandingan bagus lainnya. Apa pun hasilnya, saya tahu itu pasti pilihan yang tepat untuk datang ke sini, ke Paris,” kata Federer.



Selengkapnya suara.com

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close