Sport

Fabio Quartararo Kian Moncer, Valentino Rossi Ikut Bangga

Suara.com – Pengisi posisi yang ditinggalkan oleh Valentino Rossi di tim Monster Yamaha saat ini diisi oleh sosok pembalap muda asal Prancis, Fabio Quartararo yang hijrah dari Petronas Yamaha mulai tahun ini.

Keputusan ini agaknya membuahkan hasil, lantaran Quartararo berhasil mendominasi jalannya paruh pertama MotoGP 2021 bersama tim berwarna biru tua tersebut.

Dilansir dari Crash, Valentino Rossi turut senang dengan pencapaian tersebut.

“Saya pikir Quartararo membuat perbedaan,” kata Rossi setelah kemenangan terakhir pembalap Prancis itu di Mugello.

Dominasi dari rekan setim Maverick Vinales ini juga tergolong mengejutkan, mengingat di atas kertas,  Yamaha M1 kalah untuk urusan kecepatan maksimal dibanding motor pabrikan lain.

Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo memenangi MotoGP Italia 2021. [Tiziana FABI / AFP]
Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo memenangi MotoGP Italia 2021. [Tiziana FABI / AFP]

“Tapi itu bukan pertama kalinya musim ini karena dia membuat perbedaan di balapan kedua di Qatar dan juga di Portugal dia sangat kuat. Di Jerez, dia juga membuat perbedaan tetapi ia mengalami masalah dengan lengannya, begitu juga dengan di Le Mans.  Itu adalah kondisi yang sulit bagi Yamaha,” imbuh Rossi.

“Di Mugello, Quartararo juga membalap dengan maksimal dan tidak pernah membuat kesalahan. Tak cuma itu, ia juga sangat kuat di kualifikasi yang mana sangat penting sekarang,” tutur pembalap Italia ini.

“Saya pikir dia pebalap dalam kondisi yang lebih baik. Dia memiliki beberapa masalah sebelumnya dengan lengan, tetapi jika dia memperbaiki masalah ini, dia adalah favorit untuk kejuaraan sekarang karena dia orang yang lebih cepat di trek,” pungkasnya.



Selengkapnya suara.com

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close