Sport

F1 GP Azerbaijan: Kecepatan Ferrari di Luar Ekspektasi

Suara.com – Dua pebalap Ferrari, Carlos Sainz dan Charles Leclerc terpukau dengan performa mobil SF21 saat menjalani sesi latihan bebas Grand Prix Azerbaijan di Sirkuit Baku, Jumat (4/6/2021).

Baik Leclerc maupun Sainz mampu tampil kompetitif sepanjang dua latihan bebas di hari pertama. Mereka menjadi pesaing terdepan dari duo Red Bull, Max Verstappen dan Sergio Perez yang tampil dominan.

Leclerc terpaut 0,043 detik dari catatan terbaik FP1 yang dibuat Max Verstappen sedangkan Sainz di P3.

Kemudian di sesi latihan siang, Sainz finis P3 berjarak 0,128 detik dari catatan Sergio Perez yang memuncaki FP2, sementara Leclerc di P4, meski harus kehilangan sayap depan mobilnya karena menabrak pagar pembatas Tikungan 15.

“Saya sebenarnya cukup nyaman dengan mobil ini hari ini, khususnya di pengereman,” kata Leclerc seperti dikutip Antara dari laman resmi Formula 1, Sabtu (5/6/2021).

“Mungkin sedikit terlalu nyaman dan menekan terlalu banyak menuju Tikungan 15. Tapi pada akhirnya, itulah gunanya latihan bebas. Saya telah mencoba (menemukan) sedikit limitnya.

“Pastinya ini lebih baik dari apa yang kami perkirakan, tapi ini baru FP1 dan FP2. Kecepatannya tampak menjanjikan. Sekarang kami akan terus bekerja lembur dan semoga kami bisa kompetitif besok.”

Sainz sepakat dengan rekan satu timnya itu setelah merasakan bagaimana ia mengklaim runner-up di Monako dua pekan lalu.

“Kami pastinya sedikit lebih cepat dari apa yang mungkin kami antisipasi,” kata Sainz.

“Tetapi benar, saya juga mendapat sedikit bantuan tow ketika mencetak beberapa waktu terbaik saya, untuk jarak panjang kami belum melihat secara jelas kecepatannya.”



Selengkapnya suara.com

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close