Densus 88 Tangkap 37 Terduga Teroris di 10 Provinsi, Kebanyakan Kelompok Jamaah Islamiah

Densus 88 Tangkap 37 Terduga Teroris pada 10 Propinsi, Kebanyakan Suku Jamaah Islamiah – reverasite

Posted on

Reverasite.com – Tim Detasemen Spesial (Densus) 88 Antiteror Polri menciduk 37 individu terduga teroris pada 10 propinsi pada Indonesia. Kalian terjaring di dalam operasi pencegahan dengan penindakan terorisme yg berlangsung pada beberapa wilayah.

Kepala Bagian Penerangan Universal (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan mengutaraka operasi penangkapan 37 terduga teroris itu dikerjakan bermula Kamis (12/4) hingga hari ini.

“Penangkapan bermula hari Kamis lepas 12 Agustus 2021 hingga Sabtu lepas 14 Agustus 2021, general tersedia 37 individu,” kata Ramadhan pada Jakarta, Sabtu (14/8/2021).

Ramadhan menjelaskan terduga teroris itu ditangkap wilayah tidaksama pada 10 propinsi, beserta rincian 6 individu pada Sumatera Utara, 3 individu pada Jambi, 7 individu pada Lampung, 4 individu pada Banten, 2 individu pada Jawa Barat, 10 individu pada Jawa Tengah.

Kemudian 1 individu masing-masing pada Sulawesi Tengah, Maluku dengan Kalimantan Barat. Dengan 2 individu pada Kalimantan Timur.

“Sebagian gede mewujudkan anggota klan Jamaah Islamiah (JI), tetapi 2 individu pada Kalimantan Timur mewujudkan klan media sosial bukan JI,” kata Ramadhan.

See also  Presiden Jokowi Mohon Penambahan Investasi Memenuhi Sasaran Rp 900 Triliun - reverasite

Operasi pencegahan dengan penindakan terorisme ini, kata Ramadhan, dikerjakan oleh Tim Densus 88 Polri bertugas ekuivalen beserta Satgaswil Densus pada masing-masing wilayah.

Ramadhan menambahkan, seluruh terduga teroris yg pernah diamankan sedang di dalam metode interogasi oleh penyidik pada masing-masing wilayah.

“Standing para sedang terduga,” kata Ramadhan. (Antara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *