Health

Dear Parents, Ini 5 Bahan Makanan untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Anak

Suara.com – Meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak penting di masa pandemi Covid-19. Cara utama melakukannya adalah dengan memastikan ia makan makanan bergizi.

Dilansir melalui Pinkvilla, kesehatan yang optimal membantu membangun kekebalan dan mengurangi risiko infeksi pada anak-anak. Cara sederhana untuk meningkatkan kesehatan yang optimal adalah dengan mendorong anak Anda untuk mengonsumsi lebih banyak makanan utuh daripada makanan olahan karena mereka memastikan bahwa tubuh kita menyerap dan memanfaatkan nutrisi dengan lebih efisien.

Memberi anak Anda asupan makanan yang kaya nutrisi dan seimbang adalah cara paling efisien untuk meningkatkan kesehatan dan fisiologi mereka, dan pada gilirannya memperkuat kekebalan mereka.

Telur

Telur dikemas dengan nutrisi, mineral seperti Selenium untuk menjaga kesehatan jantung, otot dan kulit, dan Vitamin seperti A, B2 (Riboflavin) yang penting untuk pertumbuhan dan perkembangan, D untuk memastikan penyerapan Kalsium dan perkembangan tulang dan K untuk meningkatkan pembekuan darah faktor.

INFOGRAFIS: Utamakan Sistem Kekebalan Tubuh Saat Pandemi
INFOGRAFIS: Utamakan Sistem Kekebalan Tubuh Saat Pandemi

Waktu terbaik untuk mengkonsumsi telur – sarapan, makan siang dan makan malam. Cobalah memasukkan paprika berwarna, jamur, dan sumber protein lainnya ke dalam telur agar menarik.

Buat telur Anda lebih enak menggunakan mentega. Gunakan cetakan panekuk stainless steel untuk menyiapkan telur Anda dalam berbagai bentuk karena anak-anak lebih tertarik pada warna dan bentuk.

Sayuran

Mengasuh anak bisa menjadi proses yang membosankan tetapi penting untuk memastikan Anda menanamkan perilaku sehat dalam hal asupan sayuran.

Sayuran berdaun hijau yang ditanam secara lokal seperti daun kari, daun stik drum, ketumbar, palak dll kaya akan serat dan mineral seperti zat besi.



Selengkapnya suara.com

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close