Health

Ciri Orang yang Rentan Terinfeksi Virus Corona Varian Delta

Suara.com – Virus Corona varian India atau yang dikenal dengan varian Delta sudah masuk ke Indonesia. Virus Corona varian Delta ini disebut paling mengkhawatirkan karena proses penularannya yang sangat cepat. Lalu apakah ada ciri orang yang rentan terinfeksi virus corona varian delta?

Ciri Orang yang Rentan Terinfeksi Virus Corona Varian Delta 

Varian delta lebih menular dibanding dengan varian virus corona lainnya. Virus ini dapat membuat pasiennya merasakan gejala sedang hingga berat yang mengharuskan dirawat di rumah sakit.

Diketahui, varian Delta ini ditemukan pertama kali  di India pada akhir tahun lalu. Varian ini juga yang menjadi pemicu terjadinya ledakan COVID-19 untuk kedua kalinya di India.

1. Orang di Wilayah Vaksinasi Rendah

Selain di India Varian Delta kini sudah menyebar ke berbagai negara lainnya, termasuk Indonesia. Badan Kesehatan Dunia atau WHO menyampaikan bahwa varian Delta ini merupakan mutasi virus Corona yang penularannya paling cepat.

WHO juga menyampaikan bahwa varian Delta akan lebih cepat menginfeksi orang-orang paling rentan. Adapun orang-orang yang paling rentan terinfeksi yakni orang-orang yang berada di wilayah dengan tingkat vaksinasi rendah.

2. Orang dengan Usia Muda

Selain itu, menurut Public Health England, virus corona varian delta ini juga mampu dengan cepat menginfeksi masyarakat yang usianya masih muda. Orang yang belum vaksin juga sangat rentan terinfeksi virus ini. 

Bahkan, orang yang sudah vaksin juga dianjurkan untuk vaksin lagi untuk kedua atau bahkan ketiga kalinya guna meningkatkan efektivitas atau menjaga imun tubuh.



Selengkapnya suara.com

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close