Health

Cegah Penularan Covid-19 saat Berpergian, Lakukan 3 Tindakan Pencegahan Ini!

Suara.com – Kasus virus corona Covid-19 masih tinggi meskipun sejumlah negara telah melakukan program vaksinasi. Karena, munculnya varian virus corona baru ini dipercaya lebih menular.

SetiaP orang harus melakukan tindakan pencegahan yang ketat demi melindungi dirinya sendiri, meskipun sudah suntik vaksin Covid-19. Khusus, tindakan pencegahan ketika berpergian.

Berikut ini dilansir dari Times of India, beberapa langkah yang bisa dilakukan agar tetap aman berpergian selama pandemi virus corona Covid-19.

1. Pilih tempat duduk yang berisiko rendah tertular virus corona Covid-19

Jika Anda harus menggunakan transportasi umum untuk berpergian, pastikan Anda memilih tempat duduk yang kemungkinan aman dan berisiko kecil terjadi penularan virus corona Covid-19. Pilihlah area tempat duduk yang tidak terlalu ramai, karena sudah pasti risiko penularannya kecil.

Anda juga bisa memilih waktu penerbang di jam-jam yang tidak terlalu ramai orang. Sehingga, ada peluang besar transportasi umum tidak penuh dengan penumpang.

Ilustrasi virus Corona Covid-19. (Dok. Envato)
Ilustrasi virus Corona Covid-19. (Dok. Envato)

2. Jangan berpergian ramai-ramai

Jika Anda harus berpergian secara kelompok karena kepentingan mendesak, cobalah untuk meminalkan risiko penularan virus corona Covid-19 secara individu. Anda bisa memastikan semua anggota kelompok yang ikut sudah vaksinasi, ikutin tindakan pencegahan dan batasi pergerakan

3. Karantina

Banyak wilayah yang mengharuskan orang dari luar daerah untuk melakukan karantina setelah tiba di tempat tujuan. Karantina ini bisa membuat perjalanan lebih aman bagi orang-orang di sekitar Anda.



Selengkapnya suara.com

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close