Health

Cara Mengatasi Nyeri Leher Karena Terlalu Lama di Depan Laptop

Suara.com – Melakukan berbagai aktivitas di  rumah, seperti: bekerja maupun belajar online dari laptop  pada masa pandemi membuat nyeri leher tak terhindarkan. Lantas, bagaimana cara mengatasi nyeri leher karena terlalu lama di depan laptop?

Diketahui, salah satu penyebab nyeri leher yakni karena penggunaan teknologi (laptop, komputer dan ponsel) yang terlalu lama. Karena hal itu, otot-otot leher jadi tegang sehingga menimbulkan rasa nyeri dan tidak nyaman.

Nah, berikut ini cara mengatasi nyeri leher karena terlalu lama di depan laptop menurut Stephanie Mansour selaku ahli fitnes dan kesehatan yang dilansir dari Today (8/7/2021).

1. Gerakan leher ke atas-bawah-kanan-kiri

Untuk mengatasi nyeri leher, coba posisikan leher mengarah ke arah bawah. Lalu, perlahan kepala diangkat atau melihat ke arah langit-langit. Selanjutnya, tengok ke arah kanan dan kiri.

Gerakan selanjutnya, miringkan telinga bagian kanan ke bahu kanan dan tahan sejenak (setiap 30 atau 15 detik) dengan posisi seperti itu. Lakukan juga hal sama untuk sisi kiri. Setelah itu, bernapaslah dengan relaks.

2. Jepit leher

Gerakan berikutnya yang bisa dilakukan untuk mengatasi nyeri leher yaitu jepit leher. Caranya, coba kamu duduk di lantai atau di kursi. Lalu, letakkan telapak tangan ke belakang kepala dan posisi siku keluar ke bagian samping.

Setelah itu, perlahan posisi siku arahkan ke bagian bawah dan kepala ke depan dengan memosisikan dagu ke arah dada. Hindari tarik leher ke bagian bawah. Lalu, tarik napas dalam-dalam melalui hidung dan tahan sekitar 30 detik.

3. Roll bahu



Selengkapnya suara.com

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close