Sport

Bos Red Bull Berang, Sebut Hamilton Bahayakan Nyawa Max Verstappen

Suara.com – Bos tim Red Bull Christian Horner berang terhadap Lewis Hamilton (Mercedes). Pebalap Inggris itu disebutnya bisa membahayakan nyawa ridernya, Max Verstappen.

Lewis Hamilton keluar sebagai kampiun F1 GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (18/7/2021). Namun sebelum jadi yang terbaik, dia terlibat insiden dengan Verstappen di lap pertama.

Mobil Hamilton dan Verstappen bersenggolan di tikungan Copse. Pebalap Red Bull Racing coba melakukan manuver ke kanan, tetapi ban belakangnya membentur ban depan kiri Hamilton.

Tak ayal, mobil Verstappen berputar sebelum keluar jalur dan menghantam pagar pembatas, diikuti ban kanan belakang yang terlepas.

Pebalap asal Belanda itu sampai harus dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan, dan Horner menyebut Verstappen mengalami memar karena insiden tersebut.

Horner menganggap Lewis Hamilton yang merupakan juara dunia tujuh kali dari tim Mercedes itu serta pebalap paling sukses dalam sejarah F1 membuat kesalahan amatir ketika mencoba menyalip Verstappen.

Hamilton yang tak mau disalahkan dalam insiden itu dissebutnya telah menempatkan keselamatan kompetitor lain dalam bahaya.

“Kami cukup beruntung hari ini, sayangnya setelah kecelakaan (dengan benturan) 51-G. Tidak ada yang cedera serius. Apa yang membuat saya sangat marah adalah kurangnya penilaian, atau salah penilaian dan keputusasaan,” kata Horner seperti dikutip Antara dari Reuters, Senin (19/7/2021).

“Syukur kami lolos dari itu hari ini tapi itu bisa jauh lebih buruk, penalti 10 detik akan tampak sangat tak berarti.”

Kemenangan kontroversial Hamilton hari itu memangkas jarak pimpinan Verstappen dari 33 poin menjadi delapan poin saja setelah 10 balapan musim ini.



Selengkapnya suara.com

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close