Tekhnology

Bocoran Xiaomi Mi CC11 dan Mi 12, Bawa Spesifikasi Ini

Suara.com – Xiaomi dikabarkan sedang menyiapkan Mi CC11 dan Mi 12. Mi CC11 diprediksi bakal ditenagai chipset menengah premium dari Qualcomm sementara Xiaomi Mi 12 dispekulasikan memiliki sensor kamera ciamik.

Berdasarkan bocoran dari seorang leaker di Weibo, nama Xiaomi Mi CC11 ditujukan untuk pasar China. Sementara perangkat di luar China bakal mengusung nama komersial sebagai Mi Note 11. Perangkat ini diprediksi memiliki layar OLED 90 Hz dan chipset Snapdragon 778G atau 780G.

Sedangkan versi Pro bakal mengusung chipset kelas atas yaitu Snapdragon 870. HP baru ini merupakan generasi penerus dari Xiaomi Mi CC9.

Jika bocoran benar, maka perusahaan nampaknya melewati moniker Mi CC10. Xiaomi Mi CC11 diharapkan memiliki sensor 1/1.3 inci untuk kamera utamanya.

Dikutip dari GSMArena, leaker turut mengklaim bahwa Xiaomi Mi 12 bakal mengusung sensor kamera 200 MP. Berdasarkan bocoran sebelumnya, Xiaomi Mi 12 memang dirumorkan mengusung kamera 200 MP buatan Samsung dan Olympus.

Xiaomi Mi Note 10 Pro. (Mi.com)
Xiaomi Mi Note 10 Pro. (Mi.com)

Kamera tersebut diperkirakan memiliki teknologi 16-in-1 pixel binning untuk menghasilkan gambar 12 megapiksel. Sejauh ini, rumor mengenai Mi 12 masih sebatas sensor kamera yang cukup besar. Kita belum mengetahui terkait spesifikasi lainnya.

Meski begitu, terdapat spekulasi lain yang mengklaim bahwa Mi 12 bisa ditenagai oleh chipset terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 895.

Xiaomi Mi CC11 diprediksi mempunyai kamera 64 MP dan varian Pro akan datang dengan lensa periskop 5x untuk kamera telefoto-nya.

Xiaomi Mi 11 Ultra. (Xiaomi Indonesia)
Xiaomi Mi 11 Ultra. (Xiaomi Indonesia)

Mi CC11 dan Mi CC11 Pro diharapkan dapat meluncur pada kuartal ketiga 2021 atau kisaran bulan Agustus. Apabila perangkat dikenalkan pada kuartal ketiga, maka kemungkinan Mi CC11 series bisa muncul di sertifikasi resmi pada beberapa pekan ke depan.

HP baru tersebut diyakini membawa layar OLED dengan refresh rate 90 Hz. Jika Mi CC11 series dikenalkan pada kuartal ketiga, Xiaomi Mi 12 diharapkan bakal diungkap pada akhir tahun 2021.

Beberapa hal di atas masih sebatas bocoran dan rumor sehingga kita perlu menunggu konfirmasi langsung dari perusahaan terkait Xiaomi Mi CC11 dan Xiaomi Mi 12.



Selengkapnya suara.com

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close