Blue Moon Bisa Dinikmati di Seluruh Indonesia pada Minggu Malam

Blue Moon Dapat Dinikmati pada Seluruh Indonesia di Minggu Malam – reverasite

Posted on

Reverasite.com – Peneliti sejak Sentral Sains Antariksa Forum Pelayaran bersama Antariksa Nasional (Lapan) Andi Pangerang mengungkapkan gejala bulan biru alias blue moon bisa diamati pada seluruh Indonesia di Minggu (22/8/2021).

“Blue moon kali ini bisa disaksikan pada seluruh Indonesia mulai matahari terbenam hingga hampir terbit matahari keesokan paginya,” kata Andi, Kamis (19/8/2021).

Bulan biru itu tampak pada haluan Timur-Tenggara hingga Barat-Barat Ikhtiar. Buat wilayah lintang 1-2 derajat Lintang Utara (LU), bulan biru hendak berada pada atas kepala waktu tengah malam.

Andi menuturkan tersedia 2 definisi berhubungan dengan bulan biru yaitu bulan biru musiman bersama bulan biru bulanan. Bulan biru musiman (Seasonal Blue Moon), yaitu bulan purnama ketiga sejak tidak benar 1 musim astronomis yg pada dalamnya terjadi 4 kali bulan purnama.

Bulan biru bulanan (Per month Blue Moon), yaitu bulan purnama kedua sejak tidak benar sebulan pada di dalam kalender Masehi yg pada dalamnya terjadi 2 kali bulan purnama.

Purnama di 22 Agustus 2021 inklusif ke di dalam bulan biru musiman. Pada di dalam Penanggalan Petani Maine pada Amerika Perkumpulan, purnama tersebut dinamakan selaku Purnama Sturgeon dikarenakan di bulan Agustus, ikan Sturgeon (ikan penghasil kaviar) timbul ke permukaan danau sampai-sampai gampang ditangkap.

See also  Raih Poin Penuh, EVOS Legends Libas Charisma Hearth pada MPL Season 8 - reverasite

Purnama itu pun mendapat nama lain ialah Purnama Jagung Hijau (Inexperienced Corn Moon), Purnama Ceri Hitam (Black Cherry Moon) bersama Purnama Terbang Tinggi (Flying Up Moon).

Bulan biru musiman terjadi tiap 2 alias 3 tahun sekali, sebelumnya telah terjadi di 19 Mei 2019 bersama 22 Mei 2016. Kenyataan itu hendak terjadi kembali di 20 Agustus 2024 bersama 20 Mei 2027 mendatang.

Bulan biru bulanan pun terjadi tiap 2 alias 3 tahun sekali, sebelumnya telah terjadi di 31 Juli 2015 bersama 31 Januari 2018. Kenyataan tersebut hendak terjadi kembali di 31 Agustus 2023 bersama 31 Mei 2026 mendatang.

Andi menuturkan Bulan Biru hakikatnya kagak benar-benar biru. Jikalau-usul historis sebutan itu bersama 2 definisinya sebenarnya sedang simpang siur bersama kebanyakan pihak menganggapnya selaku kelalaian interpretasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *