Sport

Berada di Posisi Ketiga Klasemen Konstruktor F1, Ini Harapan Bos McLaren

Suara.com – Tim Formula One (F1) McLaren berharap agar driver Daniel Ricciardo mampu meningkatkan performa dan kecepatannya agar mereka mampu mempertahankan status di peringkat ketiga dalam klasemen konstruktor balap jet darat.

Dikutip kantor berita Antara dari Reuters, harapan ini disampaikan CEO McLaren, Zak Brown pada Jumat (17/7/2021).

Kondisi Daniel Ricciardo kewalahan beradaptasi dengan tunggangannya tampak dari hasil kualifikasi musim ini. Yaitu sejak ia bergabung dengan McLaren dan meninggalkan tim Renault akhir tahun lalu.

Rekan satu timnya, Lando Norris telah naik tiga kali podium dan menyumbangkan 101 poin untuk McLaren, Daniel Ricciardo berada di posisi keenam klasemen sementara driver dan hanya menangguk 40 poin dari sembilan balapan.

McLaren sendiri, saat ini unggul 19 poin dari Ferrari di perebutan tempat ketiga.

“Lando Norris telah menunjukkan dia adalah pembalap yang luar biasa, jadi saya kira Daniel bisa berkompetisi pula. Saya rasa kami terkejut, dia juga, karena tidak bisa mendekati kecepatan Lando. Namun kabar baiknya, semua orangdi tim bekerja sangat keras, dan semua tahu di mana kami harus berbenah,” ujar Zak Brown.

“Daniel tahu dia harus lebih baik, jadi tidak ada alasan, kami harus kerja keras dan saya harap dia bersungguh-sungguh karena kami butuh dua tunggangan yang secara konstan berada di depan apabila kami ingin bertahan di peringkat tiga kejuaraan ini,” lanjutnya.

Kepala tim McLaren, Andreas Seidl mengatakan bahwa Daniel Ricciardo, juara tujuh balapan ketika tampil bersama tim Red Bull, cukup baik merespon tantangan itu.

“Saya sangat senang dengan balapan seri F1 GP Austria di mana ia tampil sangat kuat, lincah, dan mencetak poin penting,” kata Seidl.

“Kami meneruskan kerja keras bersama dengan tim selama balapan satu setengah pekan terakhir. Saya cukup optimistis. Tinggal sedikit lagi, Daniel akan tampil seru hari ini,” lanjutnya.

Daniel Ricciardo akan start dari P7 untuk F1 GP Inggris pada Sabtu ini (17/7/2021), sedangkan Lando Norris di P6. Keduanya berjarak hanya 0,002 detik.



Selengkapnya suara.com

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close