Tekhnology

Awalnya Disangka Tambang Kripto, Ternyata Ribuan PS4 Ini untuk Bot FIFA Ultimate Team

Suara.com – Sempat dilaporkan sebelumnya, otoritas Ukrania menyita ribuan PlayStation 4 atau PS4 yang diduga untuk tambang cryptocurrency atau aset kripto. Namun laporan terbaru ternyata konsol game ini dipakai untuk menjalankan bot FIFA Ultimate Team.

Dalam laporan sebelumnya, otoritas setempat menggerebek sebuah gudang di kota Vinnytsia, Ukraina yang melakukan pencurian listrik untuk melakukan penambangan aset kripto.

Sejumlah barang disita, termasuk 500 kartu grafis, 50 prosesor, dan 3.800 konsol game PlayStation 4. Namun ternyata ribuan PS4 ini bukan digunakan untuk mining cryptocurrency seperti diugaan awal.

Dilaporkan Eurogamer, pelaku menggunakan ribuan PS4 ini untuk menjalankan bot FIFA Ultimate Team untuk mendapatkan koin FUT dari game simulasi sepak bola buatan Electronic Arts (EA).

Hal ini terlihat dari beberapa penampakan foto yang mengarahkan pemakaian PlayStation 4 ini bukan untuk tambang aset kripto. Ribuan konsol game ini dikendalikan dari PC untuk menjalankan bot FIFA Ultimate Team.

Bot tersebut secara otomatis akan memainkan FIFA Ultimate Team dalam konsol game tersebut untuk menghasilkan koin FUT, dan membangun akun yang berisi kartu-kartu pemain terbaik yang bisa dihasilkan.

Menurut laporan ini, pelaku akhirnya menjual akun yang mereka jalankan dari bot di PlayStation 4 nii ke pasar gelap dengan harga fantastis. Selain menjual belikan koin FUT yang mereka hasilkan.

EA sendiri melarang aktivitas jual beli akun dan koin FIFA Ultimate Team secara tidak resmi. Namun hal ini tidak menghalangi para pemain untuk bisa melakukannya di pasar gelap.



Selengkapnya suara.com

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close