Atlet Afghanistan Batal Berlaga di Paralimpiade Tokyo

Atlit Afghanistan Batal Berlaga pada Paralimpiade Tokyo – reverasite

Posted on

Reverasite.com – Komite Paralimpiade Internasional (IPC), Senin (16/8/2021), menandaskan tim Afghanistan kagak mau berpartisipasi di dalam Paralimpiade Tokyo pekan muka gara-gara para terjebak pada negara tersebut.

Taliban di dalam sejumlah hari terakhir mengakhiri kemenangan militer yg menciptakan para menyudahi perang 20 tahun pada negara tersebut.

Melulu 2 atlit Paralimpiade sedari Afghanistan yg dijadwalkan buat bertanding pada Olimpiade, yaitu atlit taekwondo Zakia Khudadadi bersama Hossain Rasouli.

Seorang petugas keamanan memasang masker kala melintas pada muka brand Paralimpiade Tokyo 2020 pada Tokyo, Jepang, Senin (16/8/2021). ANTARA/REUTERS/Issei Kato

Khudadadi (23) jadi cewek pertama yg mewakili Afghanistan pada Paralimpiade.

Melainkan IPC, Senin, mengonfirmasi maka dan pengambilalihan otoritas oleh Taliban, bahwa kedua atlit tersebut kagak lagi bisa melancarkan perjalanan ke Jepang.

“Sayangnya, NPC (Komite Paralimpiade Nasional) Afghanistan kagak mau lagi berpartisipasi di dalam Paralimpiade Tokyo 2020,” kata juru berkata IPC Craig Spence dikutip sedari AFP.

“Karna situasi serius yg padahal berlangsung pada negara tersebut, semua bandara ditutup bersama kagak tersedia teknik untuk para buat melancarkan perjalanan ke Tokyo,” tambahnya.

Belom diketahui apa IPC sudah diminta buat mencoba menolong anggota tim, atau juga padahal berupaya buat melakukannya.

See also  Tim Mereka Bulu Tangkis Indonesia Singgah pada Machida Hampir Menuju Kampung Atlit - reverasite

“Kita berharap tim bersama ofisial tetap terjamin bersama sehat selagi saat ribet ini,” ungkap Spence.

1 pekan yg lantas, profil kedua atlit tersebut tampil pada situs IPC, bersama chef de challenge Afghanistan Arian Sadiqi menandaskan Paralimpiade menawarkan kesempatan buat “menyampaikan pesan koeksistensi untuk humanisme”. (Antara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *