Tekhnology

AMD FidelityFX Super Resolution Tersedia untuk Unity dan Unreal Engine

Suara.com – AMD FidelityFX Super Resolution (FSR), teknologi yang disiapkan untuk meningkatkan performa game secara canggih. Menariknya, AMD menghadirkan teknologi ini secara terbuka melalui GPUOpen.

AMD resmi mengumumkan kalau source code FSR ini telah tersedia untuk dua game engine populer saat ini, Unity dan Unreal Engine.

Beragam peningkatan teknologi dan fiturnya tersedia untuk para pengembang game yang menggunakan Unity dan Unreal Engine melalui GPUOpen.

Berikut ini versi game engine yang mendukung AMD FidelityFX Super Resolution:

  • Unity: beta preview khusus dari Unity 2021.2 HDRP.
  • Unreal Engine: Patch yang dapat diterapkan ke v4.26 dari Unreal Engine.

FSR adalah sebuah solusi open-source platform dengan dukungan API yang luas, memudahkan para pengembang untuk mengintegrasikan teknologi ke dalam judul-judul game baru dan yang sudah ada, dan didukung oleh lebih dari 100 prosesor AMD dengan pengolah grafis Radeon terintegrasi dan GPU AMD discrete, serta GPU kompetitor.

AMD FidelityFX Super Resolution dirancang untuk meningkatkan framerate hingga 2,4x pada 4K dalam mode “Performance” pada judul tertentu yang menghadirkan pengalaman bermain game dengan resolusi dan kualitas tinggi.

Selain itu, beberapa judul baru menambahkan dukungan FSR dalam beberapa minggu ke depan, sehingga jumlah keseluruhan game yang didukung FSR menjadi 12 sejak fitur FSR diluncurkan beberapa minggu yang lalu, dengan lebih banyak lagi judul yang diharapkan dalam beberapa bulan mendatang:

  • Arcadegeddon (16 Juli)
  • Necromunda: ┬áHired Gun (16 Juli)
  • Resident Evil Village (minggu depan)
  • Edge of Eternity (bulan ini)



Selengkapnya suara.com

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close