Tekhnology

Ajaib! Ikan Mas Ini Tumbuh Jadi Raksasa setelah Dibuang ke Danau

Suara.com – Sebuah kota di Amerika Serikat (AS) telah mendesak penduduknya untuk berhenti membuang ikan mas peliharaan mereka ke danau setempat.

Rupanya alasannya adalah perenang kecil itu tumbuh menjadi ukuran raksasa dan mulai mengganggu habitat lokal.

Menurut kota Burnsville di Minnesota, ikan raksasa ini akan mencabut tanaman dan mengganggu sedimen di dasar danau.

Di samping tiga gambar ikan mas seukuran bola, akun Twitter resmi kota itu mendesak pemilik hewan peliharaan untuk tidak membuang ikan mereka di kolam umum.

“Mereka tumbuh lebih besar dari yang Anda kira dan berkontribusi pada kualitas air yang buruk dengan mengotori sedimen dasar dan mencabut tanaman,” tulis tweet tersebut.

Pengguna Twitter lainnya menanggapi dengan gambar ikan mas sama besar yang mereka temukan di Danau Keller, sebagaimana melansir Metro.co.uk, Rabu (14/7/20210.

Ikan mas raksasa. [Twitter]
Ikan mas raksasa. [Twitter]

Tampaknya, menambahkan ikan ke danau umum secara diam-diam adalah sesuatu yang umum terjadi di Minnesota.

Kembali pada Januari, Departemen Sumber Daya Alam Minnesota (DNR) mengeluarkan peringatan keras yang meminta orang untuk tidak melakukannya.

“Beberapa ikan mas mungkin tampak seperti tambahan yang tidak berbahaya bagi badan air setempat — tetapi sebenarnya tidak,” tulis departemen itu.

Ikan mas termasuk dalam keluarga ikan kecil dan dapat bekerja melalui kolam air hujan kota, danau, dan sungai di hilir memberikan dampak besar.



Selengkapnya suara.com

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close